Semua Fasilitas Sudah Siap Gelar Sidang Kabinet Perdana di IKN, Basuki Harap Jokowi Jadi Nyenyak

Semua Fasilitas Sudah Siap Gelar Sidang Kabinet Perdana di IKN, Basuki Harap Jokowi Jadi Nyenyak

Nasional | sindonews | Kamis, 8 Agustus 2024 - 12:05
share

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan segala fasilitas penunjang melaksanakan sidang kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah siap. Termasuk, ruang tidur untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pria yang akrab disapa Pak Bas ini berharap nantinya Presiden Jokowi bisa tidur nyenyak. Untuk Istana Garuda sudah siap, ruangan untuk sidang kabinet sudah siap, listrik, air, air conditioner sudah siap. Termasuk ruang tidur beliau (Presiden Jokowi), mudah-mudahan nanti jadi nyenyak, kata Basuki kepada wartawan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2024).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Otorita IKN ini juga mengatakan, untuk Istana Negara dipastikan sudah siap. Dia menuturkan, fasilitas akan mulai dipasang pada besok hari. Kemudian Istana Negara juga sudah siap, furniture yang baru datang hari ini, besok akan dipasang, tanggal 10 (Agustus) saya ke sana mengecek yang terakhir, pungkasnya.

Sebelumnya, Basuki Hadimuljono Sidang Kabinet perdana rencananya bakal digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 12 Agustus 2024. Tanggal 12 (12 Agustus Sidang Kabinet Perdana di IKN). Tanggal 11 (Agustus) beliau (Jokowi) ke sana (IKN), nanti tanggal 12 direncanakan utk sidang kabinet di sana, kata Basuki di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Basuki juga mengungkapkan, rencananya Presiden Jokowi juga akan melakukan groundbreaking hingga mengundang gubernur-wali kota.

Topik Menarik