PKB Akui Ada Ajakan untuk Gabung ke KIM Plus di Pilkada Jakarta

PKB Akui Ada Ajakan untuk Gabung ke KIM Plus di Pilkada Jakarta

Nasional | okezone | Rabu, 7 Agustus 2024 - 14:56
share

JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid tak menampik adanya ajakan ke partainya untuk bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, yang wacananya akan terbentuk dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Kendati demikian, kata dia, tawaran bergabung itu tidak menyebutkan siapa sosok pasangan calon yang akan diusung oleh KIM Plus di Jakarta.

"Iya, kalau ajakan ada (gabung KIM Plus). Tapi siapa, pasangan calonnya ini kan juga belum. Jadi, sampai sekarang belum bisa ditarik kesimpulan yang final," kata Jazilul di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/8/2024).

Oleh karena itu, kata dia, PKB akan menjadikan tawaran ini sebagai bagian pertimbangan untuk mengambil keputusan nanti pada akhirnya. Demikian juga soal apa yang telah menjadi usulan dari DPW PKB DKI Jakarta.

"DPW PKB DKI juga perlu kita ajak bicara, apa yang sudah menjadi usulan DPW dki juga harus kita pertimbangkan. Nah, munculnya wacana-wacana lain, tentu kita juga akan melihat sampai di mana wacana itu berkembang dan sampai di mana keputusannya," pungkasnya.

Topik Menarik