Viral Kontes Kecantikan Waria Digelar di Hotel di Jakarta Pusat, Ini Kata Polisi!

Viral Kontes Kecantikan Waria Digelar di Hotel di Jakarta Pusat, Ini Kata Polisi!

Nasional | ponorogo.inews.id | Rabu, 7 Agustus 2024 - 13:30
share

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Viral di media sosial, sebuah video yang menampilkan kontes kecantikan waria alias transgender yang diadakan di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat (Jakpus).

Video yang beredar pada Selasa (6/8/2024) tersebut memperlihatkan kontes itu berlangsung di sebuah ruangan besar seperti ballroom hotel. Terlihat beberapa finalis atau kontestan kecantikan yang diduga seorang transgender.

Mereka tampak mengenakan selempang dengan nama provinsi asal masing-masing kontestan. Para kontestan berjalan di atas panggung melakukan catwalk.

Dalam salah satu cuplikan, terlihat salah satu kontestan diberikan selempang 'winner' sebagai tanda pemenang kontes kecantikan tersebut. Pemenang ini juga dipasangkan mahkota.

Menanggapi video viral tersebut, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, mengatakan bahwa pihaknya sudah mengecek informasi tersebut. Tidak ada izin untuk penyelenggaraan kontes kecantikan yang diduga transgender tersebut.

"Sejauh ini tidak ada izin terkait penyelenggaraan," kata Ade Ary.

Ia menyebut polisi akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Menurutnya, polisi akan melakukan klarifikasi terhadap pihak penyelenggara dan pihak hotel.

"Selanjutnya, penyelenggara dan pihak hotel akan dilakukan pendalaman oleh Polres Jakpus. Pihak hotel dan panitia akan dilakukan pendalaman," tegasnya.
 

Topik Menarik