Demokrat Realistis di Pilkada Banten, AHY: Modal Semangat Saja Tak Cukup

Demokrat Realistis di Pilkada Banten, AHY: Modal Semangat Saja Tak Cukup

Nasional | sindonews | Kamis, 4 Juli 2024 - 23:14
share

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut, partainya akan bersikap realistis di Pilkada Banten. Meskipun Demokrat memiliki kader terbaiknya yang bisa dimajukan di wilayah tersebut.

"Terkait dengan Banten ini juga masih sangat cair , masing-masing yang ingin menjadi kandidat sudah berikhtiar dengan segala strateginya. Termasuk tentunya ada sejumlah kader utama demokrat yang juga sedang mencari peluang," kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

"Ada beberapa mantan kepala daerah yang juga adalah kader utama Partai Demokrat," sambungnya. Baca juga: Pilkada 2024, Demokrat Masih Racik Nama Cagub DKI, Jateng, dan Jabar

Dia menyebut jika ada kader Partai Demokrat yang berpotensi menang di wilayah tersebut, tentu harus dipertimbangkan juga kesiapan kandidatnya dari segi logistik atau dukungan partai politik lain. AHY tentunya senang jika yang maju adalah kader Demokrat.

"Tapi saya selalu menyampaikan kepada mereka kita harus benar-benar realistis, jangan hanya bermodal semangat, tetapi juga harus bermodalkan kesiapan-kesiapan lainnya," katanya.

Kata AHY, tak hanya memberikan dukungan terhadap calon yang berpotensi menang di Pilkada 2024, Demokrat juga ingin ikut andil dalam kemajuan di tingkat daerah.

"kita ingin mendukung kader-kader termasuk tokoh-tokoh yang memiliki kans terbaik untuk menang, selebihnya kami ingin berperan lebih baik lagi di pemerintahan bukan hanya di pemerintahan pusat tetapi juga pemberitaan daerah 5 tahun datang," ungkapnya.

Topik Menarik