Setelah Golkar, Giliran Gerindra Rekomendasi Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta 2024

Setelah Golkar, Giliran Gerindra Rekomendasi Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta 2024

Nasional | okezone | Selasa, 4 Juni 2024 - 14:45
share

JAKARTA - Jalan Ridwan Kamil alias Kang Emil maju Pilgub DKI Jakarta 2024 makin terbuka. Setelah Partai Golkar, kini giliran Partai Gerindra yang memberi rekomendasi ke mantan gubernur Jawa Barat itu bertarung di Ibu Kota.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Gerindta telah merekomendasi Ridwan Kamil untuk sebagai calon gubernur 2024-2029.

"Soal posisinya Kang Emil itu sudah Gerindra putuskan dan diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada DKI," kata Dasco di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Wakil Ketua DPR RI itu meyakini rekomendasi yang sama juga akan diberikan oleh Partai Golkar. Hal ini dikatakan saat disinggung soal rekomendasi ini berbeda dengan Golkar yang tengah memberikan tugas Ridwan Kamil untuk Pilkada Jawa Barat.

"Saya rasa bukan, bukan berbeda. Tetapi pasti akan sama, bahwa Ridwan Kamil akan direkomendasikan (Golkar) maju di DKI Jakarta," ujarnya.

Dengan memberikan rekomendasi kepada Ridwan Kamil, Dasco mengakui masih berharap agar bisa diduetkan dengan kader internalnya.

"Ya kira-kira begitulah," pungkasnya.

Topik Menarik