Dukung Anies Maju Pilgub Jakarta 2024, Relawan Surati NasDem, PKB, PKS dan PDIP

Dukung Anies Maju Pilgub Jakarta 2024, Relawan Surati NasDem, PKB, PKS dan PDIP

Nasional | okezone | Minggu, 2 Juni 2024 - 05:36
share

JAKARTA - Puluhan simpul relawan deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju di Pilgub Jakarta 2024 di Mabes Brawijaya XI, Jakarta Selatan, Sabtu 1 Juni 2024. Mereka turut menyurati beberapa partai politik minta mendukung Anies sebagai cagub DKI 2024-2029.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pejuang Anies Baswedan (ABW), Arini Soemardi mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi dengan parpol untuk mendukung Anies di Pilgub Jakarta.

Surat itu, dilayangkan oleh jaringan relawan Komunitas Pejuang Anies Baswedan (Kombatan) ke NasDem, PKB, PKS hingga PDI Perjuangan.

"Kita sudah datang ke NasDem, kita bawa surat permohonan dukungan kepada Anies Baswedan. Kita sudah bersurat kepada NasDem, PKB, PDIP dan terakhir ke PKS," tutur Arini saat deklarasi dukung Anies.

Arini mengatakan pihaknya juga sudah mengirim permohonan juga ke Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto untuk meminta agar mendukung Anies.

"PDIP sudah diterima langsung oleh Pak Sekjen Pak Hasto Kristiyanto. Sudah," katanya.

Kendati demikian, Arini berkata, pihaknya tak bisa memastikan surat permohonan itu akan disetujui oleh PDI-Perjuangan dan parpol lainnya. Namun, ia bersyukur, siratbitu diterima baik oleh perwakilan parpol.

"Semua kan harus melalui SOP ya. Jadi disposisi surat dan setersunya. Tetapi alhamdulillah dari semua parpol itu kami diterima dengan baik, semua para pejabat parpol, petinggi parpol itu mengenal sosok Anies Baswedan orang yang baik dan santun. Jadi semua responnya positif," ucap Arini.

"Intinya kami memohon kepasa parpol itu untuk mendukung pencalonan Anies Baswedan di DKJ 1 ini," tandasnya.

Puluhan simpul relawan yang mendeklarasi dukungan agar Anies Baswedan maju di Pilgub Jakarta 2024 ialah ANies, Pejuang ABW, AMAN, MANIES, Sobat Anies, Sifa, RI Anies, ABRI Satu, Smile ABW, Sohib Indonesia, GBC, Dunsanak Anies, Moralis, Barnies, P24, Regean Millenial, ProNies, BEM, Mas Anies, RABN, Bara Api Indonesia dan ARTA.

Topik Menarik