Inilah Alasan Kenapa Disebut Warung Madura dan Buka 24 Jam

Inilah Alasan Kenapa Disebut Warung Madura dan Buka 24 Jam

Nasional | okezone | Rabu, 1 Mei 2024 - 09:33
share

JAKARTA - Inilah alasan kenapa disebut warung Madura dan buka 24 jam. Apalagi toko klontong ini banyak di beberapa daerah Indoesia termasuk, Jakarta hingga kota besar lainnya.

Beberapa penasaran mengenai alasan disebut warung Madura serta sejarahnya yang terkenal. Apalagi, terkenal dengan buka tiap hari serta 24 jam nontsop untuk berdagang. Lantas apa alasannya?

Ternyata inilah alasan kenapa disebut warung Madura dan buka 24 jam dikarenaka yang menjual orang asli Madura dan sudah turun temurun. Pasalnya, perantau asal Madura cukup banyak yang memilih membuka usaha warung kelontong.

Ini bermula seorang perantau asal Sumenep yang sukses menjalankan toko kelontongnya di suatu kota besar. Kabar kesuksesan itu segera menyebar di kampung halaman.

Hal tersebut membuat orang-orang terdekatnya tertarik untuk menjalankan jenis usaha yang sama. Terlebih, jiwa perantau yang melekat pada masyarakat Madura turut mendorong tekad mereka untuk membuka toko kelontong yang kini dikenal sebagai warung Madura.

Warung Madura semakin berkembang pesat dari hari ke hari. Sebab, ada daya tarik tersendiri yang dimiliki warung Madura.

Topik Menarik