Gegara Banyak WNA Ugal-Ugalan di Kawasan Ubud, Polisi Datangi Rental Motor

Gegara Banyak WNA Ugal-Ugalan di Kawasan Ubud, Polisi Datangi Rental Motor

Nasional | BuddyKu | Kamis, 16 Februari 2023 - 14:36
share

GIANYAR, iNews.id - Polisi mendatangi sejumlah rental motor di Ubud, Gianyar, Bali. Hal ini dilakukan karena memang banyak warga negara asing (WNA) ugal-ugalan saat berkendara motor di Ubud dan daerah lain di Bali.

Memang banyak di lapangan kita temukan orang asing yang tidak bisa menggunakan sepeda motor, bahkan tidak mengetahui rambu, kata Kapolsek Ubud, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, Kamis (16/2/2023).

Ubud merupakan kawasan wisata di Bali yang ramai oleh wisatawan asing. Mereka umumnya menyewa motor untuk jalan-jalan selama berada di Bali.

Tangkapan
Tangkapan layar video WNA mengendarai motor ugal-ugalan di Ubud. (Foto: Ketut Catur)

Namun, tak sedikit dari wisatawan asing itu yang belum mahir berkendara. Kondisi itu membuat mereka mengendarai motor secara ugal-ugalan hingga ada yang menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan WNA di kawasan Ubud cukup tinggi. Hal ini membuat masyarakat Ubud resah dan meminta polisi turun tangan.

Kepada pemiliki rental motor, polisi meminta agar selektif dalam meminjamkan motor kepada WNA.

Pemilik rental pun diminta melengkapi alat perlindungan keselamatan seperti helm dan memastikan motor dalam keadaan layak sebelum dipinjamkan kepada WNA.

Dengan imbauan ini, polisi berharap semua wisatawan di Ubud, baik mancanegara maupun lokal bisa tertib dalam berkendara.

Kita antisipasi jangan sampai terjadi penyalahgunaan kendaraan motor yang disewa, kata Yudistira.

Topik Menarik