Apa Hubungan Anies Baswedan dengan Novel Baswedan?

Apa Hubungan Anies Baswedan dengan Novel Baswedan?

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 4 Februari 2023 - 16:38
share

JAKARTA Ketika mendengar nama Anies dan Novel kalian mungkin akan langsung menyadari bahwa keduanya memiliki nama keluarga yang sama, yaitu Baswedan.

Pada kenyataannya, Anies dan Novel memang memiliki hubungan kekerabatan.

Hal ini bahkan diakui langsung oleh Anies Baswedan, yang menyatakan dia memiliki hubungan sepupu dengan Novel Baswedan.

Ayah Anies bernama Rasyid Baswedan, sementara ayah Novel bernama Salim Baswedan. Anies dan Novel merupakan keturunan dari Abdurrahman Baswedan atau AR Baswedan.

Keduanya juga kerap kali menunjukkan interaksi kedekatan mereka. Seperti saat Anies menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah Novel di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu 25 Februari 2018.

Kedatangan Anies ini disambut hangat oleh Novel dan keluarga. Saat itu Anies mengaku merasa senang melihat Novel dapat berkumpul kembali dengan keluarga.

Akhir tahun lalu, mantan penyidik senior KPK itu menyatakan pembelaannya kepada Anies terkait dugaan korupsi dalam penyelenggaraan Formula E. Novel meyakini Anies Baswedan tidak melakukan korupsi sebagaimana yang dituduhkan beberapa pihak.

Pernyataan Novel tersebut disampaikannya melalui podcast di channel Youtube miliknya dalam pembahasan penegakan hukum dan politisasi penanganan kasus korupsi.

Topik Menarik