Buka PEPARNAS XVII 2024 di Stadion Manahan, Presiden Jokowi : Mari Bertanding dalam Persaudaraan

Buka PEPARNAS XVII 2024 di Stadion Manahan, Presiden Jokowi : Mari Bertanding dalam Persaudaraan

Olahraga | muria.inews.id | Senin, 7 Oktober 2024 - 17:10
share

SOLO,iNewsMuria.id-Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Pekan Paralimpiade Nasional / PEPARNAS XVII Tahun 2024 di Stadion Manahan Solo, Minggu (6/10/2024). Dalam sambutannya, Presiden menekankan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas dan persaudaraan selama kompetisi berlangsung.

“Mari bertanding dalam suasana persaudaraan, dan berjuang dengan semangat sportivitas,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi juga menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi luar biasa para atlet disabilitas Indonesia. Presiden mengapresiasi pencapaian para atlet Indonesia di kancah internasional, termasuk keberhasilan menjadi juara umum ASEAN Paragames tiga kali berturut-turut pada tahun 2017, 2022, dan 2023.

“Kita semua patut bangga kepada para atlet penyandang disabilitas Indonesia, daya juangnya luar biasa, prestasinya juga sangat membanggakan,” ungkap Presiden.

Presiden mengingatkan, PEPARNAS tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, tetapi juga menjadi panggung kesetaraan bagi seluruh atlet disabilitas untuk menampilkan kemampuan terbaik mereka.

Oleh karena itu, Presiden mengajak seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk ikut serta menyukseskan ajang kompetisi olahraga terssebut.

“Mari kita sukseskan Pekan Paralimpiade Nasional ini yang tidak hanya sebagai ajang untuk melahirkan para atlet-atlet potensial dan para pencetak rekor-rekor baru, tapi juga sebagai panggung kesetaraan bagi seluruh atlet penyandang disabilitas untuk menampilkan kemampuan terbaiknya,” ucap Presiden.(*)

Topik Menarik