Disambut Relawan Buruh di Grobogan, Cagub Ahmad Luthfi Janji Ngopeni Agar Jateng Lebih Baik

Disambut Relawan Buruh di Grobogan, Cagub Ahmad Luthfi Janji Ngopeni Agar Jateng Lebih Baik

Terkini | muria.inews.id | Minggu, 29 September 2024 - 18:50
share

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Calon Gubernur Jawa Tengah 2024 Ahmad Luthfi menyambangi Kabupaten Grobogan. Kehadirannya disambut meriah oleh relawan buruh dan jajaran Partai Buruh, Minggu (29/9/2024).

Calon Gubernur Jateng Ahmad Luthfi didampingi Bibit Waluyo dan Presiden Partai Buruh Said Iqbal langsung disambut pendukungnya di di Gedung Serbaguna Dewi Sri, Danyang, Kecamatan Purwodadi, Grobogan. 

Di hadapan relawan buruh dan pendukungnya, Ahmad Luthfi mengatakan misi pasangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin adalah Jateng harus menjadi provinsi yang Maju Berkelanjutan menuju Indonesia Emas.

"Maju yang pertama, Jateng harus mampu bersaing sebagai provinsi yang menjadi lumbung nasional dan penumbung pembangunan nasional," jelas Ahmad Luthfi.

Kedua, Maju Berkelanjutan tambah Ahmad Luthfi, yaitu melanjutkan pembangunan di Jawa Tengah dengan berintegrasi bersama Pemerintah Pusat kemudian berkolaborasi dengan bupati dan wali kota di Jateng.

Ahmad Luthfi juga mengatakan 4 hal mesti dilakukan untuk membela hak- hak buruh dan meningkatkan kesejahteraanya. Pertama, buruh tidak boleh dipandang hanya sebagai alat produksi. 

"Maka perusahaan wajib memberikan peningkatan kompetensi. Hal itu akan bermanfaat saat pensiun dari kerja," ujarnya.

Kedua, berikan pelayanan daycare bagi buruh yang punya anak balita. Kebutuhan transportasi untuk berangkat dan pulang kerja jadi kewajiban perusahan tempat bekerja. Keempat, kebutuhan harga pangan pokok didapatkan dengan harga grosir.

Ahmad luthfi berterima kasih kepada Partai Buruh yang merupakan salah satu pendukung pasangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2024. 

"Doakan kami jadi pemimpin yang bermanfaat bagi semua, termasuk teman-teman buruh. Kami akan Ngopeni dan Nglakoni untuk Jateng Lebih Baik," kata Ahmad Luthfi.


Calon Gubernur Jateng Ahmad Luthfi menyapa Relawan Buruh dan Partai Buruh di Grobogan, Minggu (29/9/2024). (Arif Fajar)
 

Kesejahteraan Buruh

Sedangkan Presiden Partai Buruh Said Iqbal menjelaskan kedatangannya ke Grobogan dalam rangka kampanye pemenangan pasangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin. Di mana Partai Buruh menjadi salah satu pendukungnya.

"Kami akan membentuk gerakan, Sapa Pemilih, yakni pengurus serikat buruh akan menyapa pemilih dan menggaungkan untuk memilih Ahmad Luthfi dan Taj Yasin," jelas Said Iqbal.

Karena lanjutnya, Ahmad Luthfi hatinya bersama buruh kendati tidak lahir dari buruh atau berasal dari buruh, namun kepeduliannya sangat besar terhadap buruh di Jawa Tengah.

Buktinya ketika ada keinginan kami agar kepolisian ikut memperhatikan nasib buruh, ada Desk Ketenagakerjaan di tubuh Polri. Dan yang melaksanakan desk itu hanya dua Polda di Indonesia.

"Yakni Polda Metro Jaya, dan Polda Jateng saat Pak Ahmad Luthfi menjabat sebagai Kapolda Jateng. Untuk itu Partai Buruh tegas mendukung Ahmad Luthfi dan Taj Yasin untuk memimpin Jateng," tambah Said Iqbal.

Tak lupa sebagai Presiden Partai Buruh, Said Iqbal meminta Pak Ahmad Luthfi nantinya sebagai Gubernur Jateng untuk meninjau kembali kebijakan upah buruh di Jawa Tengah.

"Harapan kami, Pak Ahmad Luthfi meninjau ulang upah buruh di Jawa Tengah untuk kesejahteraan para buruh," tegas Said Iqbal.

Sementara Pasangan Cabup dan Cawabup Grobogan Bambang Catur yang hadir bersama pendukungnya relawan Batur akan mengamankan perintah Ketua DPW PKB Jateng.

"Relawan Batur harus tegak luruh untuk memenangkan Ahmad Lutfi dan Taj Yasin, tidak boleh abu-abu," tegas Bambang Pujiyanto. (*)

Topik Menarik