Mantap, Bawaslu Grobogan Juara I Pengelolaan Kehumasan dan Juara III Pengelolaan Data

Mantap, Bawaslu Grobogan Juara I Pengelolaan Kehumasan dan Juara III Pengelolaan Data

Terkini | muria.inews.id | Sabtu, 21 September 2024 - 17:10
share

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Prestasi kembali diraih Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Grobogan yang meraih dua penghargaan dalam Bawaslu Jawa Tengah Award 2024.

Penghargaan dalam rangka pelaksanaan Pemilu 2024 tersebut adalah Terbaik I Kategori Pengelolaan Kehumasan dan Terbaik III Kategori Pengelolaan Data Pengawasan. 

Kordiv Humas dan Data Informasi Bawaslu Jawa Tengah, Sosiawan menyerahkan langsung penghargaan Terbaik I Pengelolaan Kehumasan untuk Bawaslu Grobogan.

Kemudian Ketua Bawaslu Jawa Tengah, Muhammad Amin menyerahkan penghargaan Terbaik III Pengelolaan Data Pengawasan. Kemudian terbaik II diraih Bawaslu Jepara. 


Penghargaan Terbaik III Pengelolaan Data dari Bawaslu Jateng untuk Bawaslu Grobogan diterima oleh Kordiv Penindakan Pelanggaran dan Datin Bawaslu Grobogan Desi Ari Harantanta. (Istimewa)

 

Penghargaan diterima Koordinator Divisi (Kordiv) Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Grobogan Amal Nur Ngazis dan Kordiv Penindakan Pelanggaran dan Datin Bawaslu Grobogan Desi Ari Harantanta.

Penyerahan penghargaan di sela acara Penanaman Nilai Pancasila di Lingkungan Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah serta Peringatan HUT Bawaslu Provinsi ke 12 di Hotel Grand Candi, Semarang, Jumat (20/9/2024) malam. 

Sedangkan Bawaslu Banyuman menerima penghargaan Pengelolaan Kehumasan, Terbaik II lalu disusul oleh Bawaslu Kebumen sebagai Terbaik III dalam Pengelolaan Kehumasan. 

Dalam kegiatan Bawaslu Jawa Tengah Award 2024 ada 9 kategori penghargaan terbaik. Yaitu Pengelolaan Keuangan Terbaik, Tata Kelola SDM Pengawas Terbaik, Penanganan Pelanggaran Terbaik, Penyelesaian Sengketa Terbaik.

Selanjutnya penghargaan Pengelolaan Data Pengawasan Terbaik, Inovasi Pencegahan Terbaik, Pengelolaan Kehumasan Terbaik, Pengelolaan Layanan Informasi Publik Terbaik, dan Penulisan Keterangan PHPU Terbaik.

Sebelum diberikan penghargaan menurut Amal Nur Ngazis, Sabtu (21/9/2024), Bawaslu Jawa Tengah meminta untuk mengisi kuisioner terkait sembilan penghargaan tersebut.

“Bawaslu kabupaten kota diminta mengisi kuesioner dari Januari 2024 sampai September 2024, disertai link dan bukti konten kehumasan. Terus ditentukan pemenangnya oleh Bawaslu Jateng,” jelas Amal Nur Ngazis. (*)

Topik Menarik