Antisipasi Aksi Tawuran dan Kenakalan Remaja, Polres Grobogan Gelar Razia

Antisipasi Aksi Tawuran dan Kenakalan Remaja, Polres Grobogan Gelar Razia

Terkini | muria.inews.id | Selasa, 17 September 2024 - 17:40
share

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Sat Samapta Polres Grobogan menggelar razia dengan sasaran pelajar dan remaja di kawasan taman Ir Soekarno Simpang Lima Purwodadi, Grobogan, Selasa (17/9/2024).

Razia tersebut dilaksanakan guna mencegah terjadinya kenakalan remaja seperti tawuran dan perilaku negatif lainnya. Tujuan lainya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya disiplin dan tanggung jawab.

Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya mengatakan, bahwa kegiatan razia tersebut merupakan bagian dari upaya preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polres Grobogan. 

“Razia tersebut dilakukan untuk mengidentifikasi dan mencegah perilaku kenakalan remaja yang mungkin terjadi di luar jam sekolah,” jelas Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya. 

Anggota Sat Samapta Polres Grobogan dalam razia tersebut mendatangi sejumlah lokasi yang sering dikunjungi oleh pelajar saat tidak berada di sekolah, seperti tempat nongkrong dan area umum lainnya. 

Saat bertemu dengan sejumlah pelajar, anggpta Polres Grobogan kemudian melakukan pemeriksaan identitas pelajar dan mencari tahu tujuan mereka berada di luar sekolah pada saat itu.

“Hasil dari razia kali ini menunjukkan bahwa mayoritas pelajar yang diperiksa tidak terlibat dalam aktivitas yang melanggar hukum atau meresahkan,” ujar Wakapolres Grobogan. 

Para pelajar tersebut kemudian diberikan edukasi tentang pentingnya mematuhi aturan, mengantisipasi pergaulan negatif dan fokus pada kegiatan belajar.

Polres Grobogan berkomitmen untuk terus melaksanakan razia secara berkala dan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi pelajar. 

“Upaya ini agar pelajar dapat lebih fokus pada pendidikan mereka dan terhindar dari perilaku kenakalan remaja yang merugikan dirinya sendiri maupun orang lain,” tambah Wakapolres Grobogan. (*)

Topik Menarik