Sertijab Dandim Grobogan, Letkol Kav Barid Budi Susila Gantikan Letkol Arh Muda Setyawan

Sertijab Dandim Grobogan, Letkol Kav Barid Budi Susila Gantikan Letkol Arh Muda Setyawan

Terkini | muria.inews.id | Rabu, 11 September 2024 - 17:30
share

GROBOGAN,iNewsMuria.id Jabatan Dandim 0717/Grobogan diserahterimakan dari Letkol Arh Muda Setyawan kepada Letkol Kav Barid Budi Susila. Lepas sambut digelar di Kodim Grobogan, Rabu (11/9/2024).

Sebelumnya serah terima jabatan (Sertijab) Dandim Grobogan digelar di Korem 073/Makutarama Salatiga. Letkol Arh Muda Setyawan selanjutnya akan menjabat sebagai Kepala Staf Korem atau Kasrem 073/Makutarama.

Sementara Letkol Kav Barid Budi Susila sebelum dilantik menjadi Komandan Kodim atau Dandim0717/Grobogan menjabat sebagai Komandan Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta Ambarawa, Jawa Tengah.

Letkol Kav Barid Budi Susila sebelum menjabat Dandim Grobogan mengaku terlebih dahulu mempelajari sejumlah hal terkait Kabupaten Grobogan.

Karena baru kali pertama, jadi sebelum ke Grobogan sempat membaca beberapa hal tentang Kabupaten Grobogan. Bagaimanan kerawanan-kerawanannya. Harapannya ke depan kami siap membantu pembangunan di wilayah ini, jelasnya.


Letkol Arh Muda Setyawan dan istri menaiki kereta kencana dalam lepas sambut Dandim 0717/Grobogan, Rabu (11/9/2024). (Arif Fajar)

Sementara Letkol Arh Muda Setyawan mengatakan senang dan membuatnya terkesan selama bertugas sebagai Dandim Grobogan selama dua tahun empat bulan ini.

Kerasan karena guyub rukunnya masyarakat di sini. Terutama Forkopimda, Bupati, Kapolres, Kajari, PN dan PA. Semuanya kita guyub, tutur Letkol Arh Muda Setyawan.

Terutama saat ada bencana alam seperti banjir juga saat Covid-19 menurut Letkol Arh Muda Setyawan, selalu guyub dalam membantu dan meringankan masyarakat.

Terima kasih kepada masyarakat Grobogan karena sebmua guyub rukun sehingga tidak ada konflik horizontal maupun vertikal di Pilpres. Semoga Pilkada jugsa sama, ujar Letkol Arh Muda Setyawan.

Pelepasan Letkol Arh Muda Setyawan diawali dengan pengalungan bunga kemudian tradisi pedang pora. Letkol Arh Muda Setyawan bersama istri kemudian menyalami satu persatu anggota Kodim dan Persit.

Sesampai di depan pintu gerbang Kodim 0717/Grobogan, Letkol Arh Muda Setyawan bersama istri melambaikan tangan ke seluruh anggota Kodim dan Persit.

Terlihat haru istri dari Letkol Arh Muda Setyawan saat menaiki kereta kencana yang selanjutnya diiringi para Babinsa yang mengendarai sepeda motor menuju Pendapa Pemkab Grobogan.

Sesampainya di pendapa, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung beserta istri telah menyambut untuk mengkalungkan bunga. Suasana haru menyelimuti kepergian Letkol Arh Muda beserta istri. (*)

Topik Menarik