Kabar Gembira! Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Disiarkan RCTI, Ini Jadwalnya

Kabar Gembira! Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Disiarkan RCTI, Ini Jadwalnya

Berita Utama | mojokerto.inews.id | Selasa, 7 Mei 2024 - 04:10
share

CLAIREFONTAINE, iNewsMojokerto.id - Kabar gembira datang bagi pecinta sepak bola tanah air. Pasalnya, RCTI akan menyiarkan secara langsung laga playoff Olimpiade Paris 2024 antara Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea. 

Kabar ini tentunya akan menjadi kabar yang baik bagi pecinta sepak bola tanah air yang semakin mudah mengakses tayangan sepak bola khususnya untuk Timnas U-23. Tentu saja laga ini sangat dinantikan, karena menjadi kesempatan terakhir bagi Timnas U-23 jika ingin tampil di Olimpiade Paris 2024. 

Sebetulnya, Timnas U-23 sempat mendapatkan peluang agar dapat lolos ke Paris. Syaratnya adalah dengan menjadi juara 1 atau 2. 

Namun, upaya itu kandas, setelah di semifinal Garuda Muda harus takluk atas Uzbekistan. Meski demikian, skuad asuhan Shin Tae-yong belum pupus harapan. 

Pada perebutan juara ketiga juga menjadi peluang kedua Timnas U-23. Namun sayangnya, Marselino dkk masih belum menunjukkan performa terbaiknya dan harus takluk atas Irak dengan skor 1-2. 

 

Kali ini, peluang untuk lolos melalui jalur playoff tentunya menjadi peluang terakhir yang harus dilakoni lawan wakil Afrika Guinea. Guinea U-23 sendiri merupakan peringkat keempat Piala Afrika U-23 2024. 

Tentunya ini akan menjadi laga hidup mati yang akan menentukan nasib Timnas U-23 untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade atau tidak. Untuk mewadahi hal itu, RCTI melalui unggahannya di akun Instagram @rctisports dan @officialrcti berencana menyiarkan secara langsung pertandingan itu untuk para pecinta sepak bola tanah air. 

Pertandingan antara Indonesia dan Guinea akan berlangsung di INF Clairefontaine pada Kamis (9/5/2024) pukul 19.00 WIB. Meskipun FIFA memutuskan untuk menjadwalkan pertandingan tersebut sebagai pertandingan tertutup karena alasan keamanan, pecinta sepak bola Tanah Air tetap dapat menyaksikannya melalui siaran langsung RCTI.

Melalui akun Instagram @rctisports dan @officialrcti, RCTI mengajak semua orang untuk mendukung Timnas Indonesia dengan menonton pertandingan tersebut.

 

"Kesempatan terakhir King Indo menuju Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea. Mumpung tanggal merah kita full dukung KING INDO GUYS!," tulis @rctisports.

Siaran langsung akan mulai ditayangkan pada Kamis 9 Mei pukul 18.00 WIB.

"Saksikan Indonesia vs Guinea Kamis 9 Mei pukul 18.00 WIB LIVE hanya di RCTI," tambahnya.

Sementara itu dalam laga ini pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, dihadapkan dengan berbagai masalah jelang laga, termasuk keletihan para pemain dan kehilangan beberapa pemain kunci.

Kapten Rizky Ridho dipastikan absen karena mendapat kartu merah dalam pertandingan melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024.

Sementara itu, Justin Hubner juga terancam tidak bisa bermain karena telah kembali ke klubnya, Cerezo Osaka. PSSI masih berupaya untuk mempertahankannya di Timnas Indonesia U-23, begitu juga dengan Elkan Baggott yang diharapkan dapat dilepas oleh Ipswich Town untuk memperkuat Garuda Muda dalam pertandingan melawan Guinea.


 

Topik Menarik