Calon Wali Kota Medan Rico Waas Akan Buka Ruang Bagi Pelaku UMKM Jika Terpilih di Pilkada 2024

Calon Wali Kota Medan Rico Waas Akan Buka Ruang Bagi Pelaku UMKM Jika Terpilih di Pilkada 2024

Terkini | medan.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 15:50
share

MEDAN, iNewsMedan.id - Calon Wali Kota Medan, Rico Tri Putra Bayu Waas (Rico Waas), mengatakan akan membuka ruang yang sebesar-besarnya kepada pelaku UMKM untuk bisa berjualan jika terpilih menjadi kepala daerah di Pilkada 2024.

Hal tersebut disampaikan Rico Waas saat mengunjungi Expo UMKM di depan pintu masuk Medal Mall, Jalan MT Haryono, Kelurahan Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota, pada Jumat (11/10/2024).

"Kita akan mendorong ruang-ruang berjualan mereka (pelaku UMKM), termasuk kanal-kanal penjualannya," ujarnya ketika diwawancari wartawan di lokasi.

Selain itu, pemerintah juga akan memikirkan bagaimana mengatur labelisasi produk-produk pelaku UMKM. Tujuannya supaya Kota Medan menjadi sentra UMKM yang baik.

"Kuliner kuliner seperti ini harus bisa didorong terus. Sekarang banyak juga kuliner UMKM seperti yang ada di mall-mall. Dan perkembangannya luar biasa. Saya rasa kreativitas pelaku UMKM membutuhkan dorongan dari pemerintah," ucapnya.

 

Menurut Rico, kuliner yang ditawarkan di Expo UMKM Medan Mall hari ini memiliki kualitas yang baik dan modern. Kemudian, mereka mulai membuat branding produknya. Oleh karena itu, pemerintah ke depan harus terus mendorong produk-produk UMKM ini.

"Pelaku UMKM di Medan memiliki kreativitas yang luar biasa. Tinggal bagaimana merawat keberlanjutannya seperti apa, karena tantangan di sektor UMKM cukup ketat. Untuk itu, kreativitas pelaku UMKM harus terus ditingkatkan," kata Ketua DPW GARPU Sumut itu.

"Tadi saya mencoba beberapa makanan dan minuman. Rasanya bagus dan cukup bersaing, bahkan tidak kalah dengan produk yang ada di dalam mall. Ini menunjukkan kualitas UMKM lokal semakin berkembang. Tinggal bagaimana ke depannya harus terus didorong oleh pemerintah," pungkasnya.

Topik Menarik