Tentang Olympic Phryge, Maskot Olimpiade Paris 2024

Tentang Olympic Phryge, Maskot Olimpiade Paris 2024

Gaya Hidup | manado.inews.id | Jum'at, 10 Mei 2024 - 16:51
share

PARIS, iNewsManado.com – Olimpiade Paris 2024 akan dimulai pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2024. Dalam setiap perhelatan Olimpiade, pasti salah satu yang menjadi daya tarik adalah Maskot Olimpiade.

Kali ini, di Olimpiade Paris 2024 ada Olympic Phryge. Maskot olimpiade paris itu ditetapkan berdasarkan topi tradisional Frigia kecil yang menjadi dasar pembuatan maskot tersebut. Nama dan desainnya dipilih sebagai simbol kebebasan dan mewakili tokoh alegoris republik Perancis.

Frige Olimpiade mengambil bentuk dan bentuk topi Frigia. Karena visi Paris 2024 adalah untuk menunjukkan bahwa olahraga dapat mengubah kehidupan, para maskot akan memainkan peran utama dalam memimpin revolusi melalui olahraga.

Olympic Phryge dihiasi dengan warna biru, putih dan merah – warna bendera tiga warna Prancis yang terkenal – dengan logo emas Paris 2024 terpampang di dadanya.

Dasar maskot Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024 telah menjadi simbol kebebasan sepanjang sejarah Prancis.

Mereka menjadi rujukan umum bagi masyarakat Prancis, termasuk dalam dunia seni (sebagai metafora kebebasan) dan sebagai simbol Republik di institusi Prancis.

Topi Frigia dapat dilihat di atas kepala sosok ikonik Marianne di setiap balai kota dan bahkan ditampilkan pada benda sehari-hari di Prancis seperti koin dan perangko. Mereka juga merupakan simbol kebebasan internasional yang dikenakan oleh budak yang dibebaskan pada zaman Romawi dan muncul pada berbagai lambang di Amerika Utara dan Selatan. Juga dikenal sebagai topi liberty, topi Frigia telah menjadi salah satu simbol Republik Perancis.

Motto dari Olympic Phryge dan Paralympic Phryge adalah: “Sendirian kita melangkah lebih cepat, namun bersama-sama kita melangkah lebih jauh,” mewakili cara-cara di mana para maskot, dan masyarakat di dunia, dapat membuat satu sama lain menjadi lebih baik dengan bekerja berdampingan. samping.

 

Topik Menarik