Kemenkumham Sulbar Gelar Rapat Koordinasi Lomba Kadarkum di Mamuju Tengah

Kemenkumham Sulbar Gelar Rapat Koordinasi Lomba Kadarkum di Mamuju Tengah

Terkini | mamuju.inews.id | Kamis, 24 Oktober 2024 - 13:20
share

MATENG, iNewsMamuju.id - Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Dinas PMD Kabupaten Mamuju Tengah dan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Mamuju Tengah.

Kegiatan ini dipimpin oleh Plh. Kepala Bidang Hukum Idris hadir bersama Kepala Subbidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH serta dengan para anggota.

Hadir pula Kepala Bagian Hukum Mamuju Tengah bersama jajaran serta Kepala Bidang Pemdes Dinas PMD Mamuju Tengah dan jajarannya. 

Plh. Kabid Hukum menyampaikan bahwa akan dilaksanakan Lomba Kelompok Kadarkum untuk 8 Desa Binaan Sadar Hukum di Kabupaten Mamuju Tengah sebagaimana hal ini dilaksanakan ialah untuk menentukan perwakilan Kabupaten Mamuju Tengah untuk Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Sulawesi Barat pada Tahun 2025.

Kasubbid Luhbankum JDIH turut menjelaskan bagaimana mekanisme teknis dan non-teknis kepada pihak pemerintah daerah terkait pelaksanaan lomba tersebut.

Kabid Pemdes Dinas PMD menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk dilakukan sebagaimana tindak lanjut dari pembentukan Desa Binaan Sadar Hukum yang telah dilakukan dalam beberapa bulan terakhir.

Beliau menyarankan agar lomba dilaksanakan dengan perencanaan yang matang agar memberikan kenyamanan pada Kelompok Kadarkum untuk berpartisipasi dengan baik dan harapannya bisa mendapatkan perwakilan terbaik untuk Kabupaten Mamuju Tengah pada Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi nantinya. 

Selain itu, Kabag Hukum Mamuju Tengah turut menyampaikan dukungannya dan siap membantu dan mengkoordinasikan kegiatan tersebut kepada Pemda Kabupaten Mamuju Tengah agar pelaksanaan kegiatan dapat terlaksana dengan baik nantinya. 

Sementara itu secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja berharap dengan adanya kegiatan ini, pelaksanaan Lomba Kadarkum Tingkat Kabupaten Mamuju Tengah dapat dilaksanakan secara terencana dan terkoordinasi dengan baik dan mampu meningkatkan kualitas Kelompok Kadarkum di Kabupaten Mamuju Tengah. 

“Diperlukan keaktifan dalam hal koordinasi dan pemantauan pihak Pemda Kab. Mamuju Tengah dalam hal pelaksanaan Lomba Kadarkum yang akan diselenggarakan,” ujar salah satu Kakanwil unit wilayah pimpinan Menkumham, Supratman itu. Kamis (24/10/2024). 

Topik Menarik