Hengkang dari ADO Den Haag, Rafael Struick Gabung Brisbane Roar FC 

Hengkang dari ADO Den Haag, Rafael Struick Gabung Brisbane Roar FC 

Olahraga | kutai.inews.id | Senin, 16 September 2024 - 21:40
share

BRISBANE, iNewsKutai.id - Striker timnas Indonesia Rafael Struick hengkang dari klubnya, ADO den Haag. Dia akan memulai petualangan baru di Liga Australia bersama Brisbane Roar FC.

Dalam pernyataannya, Brisbane Roar FC yang notabene merupakan milik pengusaha Indonesia Bakrie Group itu mengklaim perekrutan sang penyerang timnas Indonesia itu bebas transfer alias gratis.

"Dengan bangga mengumumkan perekrutan penyerang internasional Indonesia, Rafael Struick, menjelang musim Isuzu UTE A-League 2024-2025," tulis Brisbane Roar dalam pernyataannya dikutip Senin (16/9/2024).

"Pemain berbakat berusia 21 tahun ini bergabung dengan Roar dengan status bebas transfer dari klub Belanda ADO Den Haag," lanjut pernyataan Brisbane Roar.

Mereka juga mengumumkan Struick bakal mengenakan nomor punggung 7 di klub tersebut.

Di sisi lain, Struick menyatakan kepindahannya ke Australia karena ingin keluar dari zona nyaman. Dia mengaku tertantang karena ini menjadi pengalama pertama kalinya berkarier di luar Belanda.

"Brisbane adalah klub yang sangat besar, bermain di kompetisi yang sangat kuat. Bermain di A-League dan pindah ke belahan dunia lain untuk keluar dari zona nyaman," kata Struick dilansir dari laman Brisbane Roar.

 

Dia pun berjanji memberikan performa terbaiknya saat turun bersama Brisbane Roar FC. 

"Saya ingin membantu tim sebanyak mungkin dengan kualitas saya, mencetak gol dan memberikan assist," ujarnya.

Sekadar diketahui, Brisbane merupakan klub milik pengusaha Indonesia, Bakrier Group sejak 2011. Brisbane juga pernah diperkuat pelatih timnas, Indonesia Shin Tae-yong semasa aktif jadi pemain.

Shin Tae-yong membela Brisbane yang dulu bernama Queensland Roar pada 2005 dan mengumumkan pensiun di klub tersebut. Dia kemudian merintis karier di dunia kepelatihan di Brisbane dan sempat menjadi asisten pelatih periode 2005 hingga 2008.

artikel ini telah tayang di inews.id

Topik Menarik