Kena Comeback, Timnas Indonesia U-23 Kalah 1-2 dari Irak

Kena Comeback, Timnas Indonesia U-23 Kalah 1-2 dari Irak

Olahraga | kutai.inews.id | Jum'at, 3 Mei 2024 - 01:20
share

DOHA, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Irak pada laga perebutan peringkat 3 Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Jumat (3/5/2024) dinihari.

Irak menang dengan skor 2-1. Dalam laga tersebut, Indonesia sempat unggul terlebih dulu lewat sepakan keras Ivan Jenner dari luar kotak penalti pada menit 19.

Namun, berselang delapan menit kemudian, Zaid T berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Ernando Ari. Setelah itu, kedua tim saling serang mencari gol.

Namun, skor imbang 1-1 bertahan hingga 90 menit waktu normal pertandingan berakhir. Memasuki babak extra time, Ernando Ari harus memungut bola dari gawangnya pada menit 95.

Barisan bek Indonesia gagal mengantisipasi pergerakan Ali Jasim yang mendapat sodoran bola dari tendangan bebas. Sepakan kerasnya tidak mampu dihalau Ernando Ari.

Irak unggul 2-1. Timnas Indonesia kemudian mencoba mengejar ketertinggalan namun serangan selalu kandas di kaki barisan pemain bertahan Irak. Skor 2-1 bertahan hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan ini sekaligus menjadi tiket Irak ke Olimpiade Paris 2024 mendampingi Jepang dan Uzbekistan. Di Olimpiade Paris 2024, Irak akan tergabung di Grup B. Garuda Muda akan menghadapi Argentina, Maroko, dan Ukraina.

Selain itu, kemenangan ini juga mengantar Irak menempati peringkat 3 Piala Asia U-23.

Sementara timnas Indonesia masih berpeluang lolos ke Olimpiade. Garuda Muda akan menjalani laga playoff melawan Guinea untuk memperebutkan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024 pada 9 Mei 2024 di Paris.

Topik Menarik