Anak Mantan Bupati Kuningan Bakal Dilantik Jadi Ketua TMP, Organ Sayap PDIP

Anak Mantan Bupati Kuningan Bakal Dilantik Jadi Ketua TMP, Organ Sayap PDIP

Terkini | kuningan.inews.id | Jum'at, 27 September 2024 - 12:00
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Sayap organisasi PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih (TMP), akan segera dibentuk kepengurusan baru di Kabupaten Kuningan, Jabar. Langkah ini dianggap penting untuk mewadahi generasi muda dan kaum milenial, yang memiliki jiwa nasionalis dan berafiliasi dengan PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kuningan, Nuzul Rachdy dalam keterangannya mengonfirmasi, bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan mengukuhkan kepengurusan DPC TMP di Kuningan. TMP sendiri memiliki struktur kepengurusan yang berjenjang dari tingkat nasional, provinsi, hingga kabupaten.

 

"Ya, kami sedang mempersiapkan pengukuhan kepengurusan DPC TMP di Kuningan. Kepengurusan TMP di berbagai tingkatan harus sesuai dengan AD/ART organisasi yang disahkan oleh DPC PDI Perjuangan," jelas Nuzul, Jumat (27/9).

Nama Adrian Purnama, putra almarhum Acep Purnama, mantan Bupati Kuningan, disebut-sebut akan memimpin TMP Kuningan. Selain Adrian, sejumlah anak muda dan milenial lainnya juga dikabarkan akan bergabung dalam jajaran pengurus TMP.

Ketika ditanya tentang nama Alan Suwgiri yang sempat mengaku sebagai Ketua TMP, Nuzul menegaskan bahwa ia tidak mengetahui hal tersebut. "Sebagai Sekretaris DPC waktu itu, saya belum pernah menandatangani SK kepengurusan TMP yang dimaksud. Legalitas kepengurusan TMP harus berdasarkan SK dari DPC PDI Perjuangan," ujarnya.

Lebih lanjut, Nuzul menjelaskan bahwa dipilihnya Adrian Purnama sebagai Ketua TMP Kuningan, didasarkan pada penilaian bahwa Adrian adalah sosok pemuda yang konsisten terhadap garis perjuangan partai.

"Adrian adalah putra almarhum Acep Purnama, kader partai yang sudah sangat teruji. Dia juga memiliki konsistensi yang luar biasa, terutama menghadapi kontestasi Pilkada serentak tahun ini," tandasnya.

Meskipun saudaranya mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati dari partai lain, Adrian tetap memilih untuk mendukung pasangan calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan yakni HM Ridho Suganda dan H Kamdan. "Tanpa ragu, Adrian memilih untuk setia pada PDI Perjuangan," tutupnya.***

Topik Menarik