Sambangi PKS, Golkar Jajaki Kerja Sama Politik untuk Pilkada Kuningan

Sambangi PKS, Golkar Jajaki Kerja Sama Politik untuk Pilkada Kuningan

Terkini | kuningan.inews.id | Jum'at, 10 Mei 2024 - 22:10
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Jajaran Pengurus DPD Partai Golkar melakukan safari politiknya ke Kantor DPD PKS Kabupaten Kuningan, Jabar, pada Jumat (10/5). Hal ini dilakukan untuk membangun koalisi partai menghadapi Pilkada Kuningan.

Ketua Golkar Kuningan, Asep Setia Mulyana menegaskan, bahwa partainya telah lama bekerja sama dengan PKS khususnya di parlemen. Termasuk langkah politik sekarang bertujuan menyatukan sudut pandang, dalam upaya menata kembali Kabupaten Kuningan secara lebih baik.

"Kami sudah memiliki kesamaan sudut pandang dalam hal ini. Tapi kalau itu (deklarasi koalisi), kami menunggu waktu yang tepat jika sudah ada rekomendasi dari pusat, baru bisa deklarasi," ungkapnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, bahwa deklarasi akan dilakukan setelah mendapatkan rekomendasi resmi dari pusat. Sekaligus mendapat restu dari pusat dan provinsi.

"Jadi harus ada restu dulu ya. Kalau kesamaan sudut pandang untuk perubahan, itu sudah ada," ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menyatakan bahwa kebersamaan dalam koalisi menjadi prioritas, dengan harapan membangun konsensus di antara semua pihak. "Kami ingin membangun kebersamaan dengan semua partai, menyamakan sudut pandang demi kemajuan Kuningan ke depan," tambahnya.

Meskipun masih belum ada kepastian terkait calon yang sama-sama disepakati Golkar-PKS, Ia menegaskan bahwa fokus saat ini adalah pada upaya meningkatkan persatuan dan visi bersama. "Kami belum membahas masalah calon saat ini. Yang terpenting adalah mencapai kesepakatan bersama untuk memajukan Kuningan," tutupnya. (*)

Topik Menarik