Kapolres Karawang Tekankan Pentingnya Netralitas Polisi saat Pilkada

Kapolres Karawang Tekankan Pentingnya Netralitas Polisi saat Pilkada

Terkini | karawang.inews.id | Jum'at, 20 September 2024 - 10:49
share

KARAWANG, iNewskarawang.id - Kapolres Karawang, AKBP Edwar Zulkarnain menekankan pentingnya netralitas anggota kepolisian dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada November 2024. 

Hal tersebut disampaikan melalui akun Instagram resmi Polres Karawang, Kamis (19/9/2024).

Dalam pesannya, AKBP Edwar menegaskan bahwa seluruh anggota Polri harus menjaga netralitas dan tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon (paslon) dalam Pilkada, terlepas dari kedekatan pribadi, hubungan keluarga, atau jabatan yang dimiliki.

"Netralitas Polri itu hal yang sangat penting. Jangan sampai kita terlibat dalam dukungan kepada salah satu paslon, apapun bentuk kedekatan kita. Baik itu hubungan saudara, teman, kerja, ataupun jabatan. Saya pribadi pun harus menjaga netralitas tanpa dipengaruhi jabatan yang saya emban," Ungkap Kapolres.

Kapolres Karawang juga mengimbau seluruh jajarannya untuk saling mengingatkan satu sama lain guna menjaga marwah Polri dalam menghadapi Pilkada 2024.

"Karena itu, mari kita saling mengingatkan. Jaga marwah Polri. Netralitas Polri dalam Pilkada 2024 adalah kewajiban yang tidak bisa ditawar," Tandasnya.

Topik Menarik