Reaksi Cawabup Berlian Saat Ada Perserta Senam Salah Kostum Bertuliskan Ayah dari Paslon Lain

Reaksi Cawabup Berlian Saat Ada Perserta Senam Salah Kostum Bertuliskan Ayah dari Paslon Lain

Terkini | karanganyar.inews.id | Minggu, 29 September 2024 - 19:00
share

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Ada kejadian unik saat relawan paslon Rober Christanto - Adhe Eliana yang tergabung dalam Barisan Pemuda Pengusaha Pejuang (BP3) Karanganyar menggelar senam massal di Alun-alun Karanganyar, Minggu (29/9/2024). 

Dimana, saat pengundian doorprize yang dilakukan Cawabup Adhe Eliana, ada perserta senam yang menggunakan kaos bertuliskan "Juliyatmono Menuju DPR RI 2024".

Melihat adanya perserta senam yang menggunakan kaos nama dari ayah paslon lain  yang menjadi lawan paslon berselogan Berlian ini, secara spontan Adhe Eliana Cawabup dari Rober Christanto memanggil perempuan yang menggunakan kaos tersebut untuk naik keatas panggung. 

Sadar bila dirinya salah menggunakan kostum, perempuan itu hanya senyum senyum saat diatas panggung.


Senam massal yang digelar relawan topi kuning pendukung Rober Christanto dan Adhe Eliana di Pilkada Karanganyar 2024 ini mampu membuat alun alun karanganyar menjadi lautan kuning (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

 

Pada Adhe dan komandan Relawan Topi Kuning Aan Shopuanudin, perempuan paruh baya yang tak diketahui namannya itu mengatakan dirinya benar benar tak sadar saat tiba di alun alun. Begitu melihat ada senam, secara spontan dia langsung ikut. 

"Tadi saya langsung ikut senam. Tidak sadar kalau saya salah kostum, *ujarnya sambil tersenyum. 

Mendengar apa yang dikatakannya, Adhe tertawa lepas, dan mengatakan tidak masalah. Siapapun boleh bergabung ikut senam. Yang penting, saat pemilihan, merekalah, paslon nomer 2 yang diberikan suara. 

" Tidak apa-apa. Siapapun boleh ikut (senam  massal) ini. Karena senam ini sifatnya terbuka. Yang penting saat dibilk suara, saya dan pak Rober yang diberi suara, "ujar Adhe tertawa. 

Sebagai hadiah keikutsertaan di senam bersama, Adhe memberikan hadiah serta memakaikan topi Kuning menggantikan topi warna putih yang semula dipakai perempuan tersebut.

Kegiatan yang bertajuk Senam Kesegaran Jasmani Gerakan Topi Kuning Sehat, Gembira dan Menyengkan bersama Berlian (RoBer-Eliana) ini diikuti ratusan peserta yang didominasi oleh kaum perempuan.

 

Mereka asyik bergoyang dan mengikuti instruktur senam yang berada di atas panggung dengan hentakan musik yang dinamis. 

Di urutan terdepan ada calon Wakil Bupati nomor urut 2, Adhe Eliana yang didampingi oleh Komandan relawan Topi Kuning Aan Shopaanudin. 

Aan menyampaikan berolah raga itu tidak harus mahal dan mengeluarkan uang banyak. Senam merupakan olahraga murah, meriah, tetapi menyehatkan jiwa dan raga sekaligus menjalin silaturahmi. 

"Yang pastinya senam bersama ini selain menyehatkan juga menghibur warga masyarakat," ucap Aan. 

Aan menambahkan selain senam bersama, relawan Topi Kuning ini juga mengenalkan dan mensosialisasikan program kerja pasangan Rober-Adhe Eliana (Berlian)  yang akan maju dalam Pilkada Karanganyar. 

"Kita awali hari ini dengan senam sekaligus dan mensosialisasikan program kerja pasangan Berlian yang dilakukan Topi Kuning ke semua lapisan masyarakat," imbuhnya. 

Kedepannya Relawan Topi Kuning juga akan menggelar acara di 17 Kecamatan. Tidak hanya senam bersama namun juga beragam kegiatan menarik lainnya. 

"Intinya kumpul, senang-senang dan sosialisasi program prioritas dari pasangan Berlian kepada seluruh masyarakat," imbuh Aan.***

Topik Menarik