UMUKA Reward 15 Mahasiswa Berprestasi di Bidang Akademik dan Non Akademik 

UMUKA Reward 15 Mahasiswa Berprestasi di Bidang Akademik dan Non Akademik 

Terkini | karanganyar.inews.id | Jum'at, 27 September 2024 - 16:20
share

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Penghargaan terhadap mahasiswanya diberikan Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) Solo, Jumat (27/9/2024). 

Ada sekira 15 mahasiswa yang menerima penghargaan dari UMUKA. Reward  yang diberikan berupa piagam dan uang pembinaan kepada 15 orang mahasiswa yang berprestasi baik dari akademik maupun non akademik. 

Reward berupa uang pembinaan  dan sertifikat mahasiswa berprestasi tersebut diserahkan langsung oleh Rektor UMUKA Solo, Muh Samsuri kepada 15 mahasiswa berprestasi tersebut.

"Prestasi yang sudah diraih mahasiswa ini sangat besar artinya bagi kemajuan institusi (UMUKA). Itu merupakan bentuk pengakuan dan apresiasi terhadap prestasi-prestasi yang telah ditorehkan oleh para mahasiswa,"ujar Muh Samsurin

Sebab prestasi-prestasi yang telah ditorehkan oleh para mahasiswa ini merupakan hasil perjuangan yang penuh semangat dan bukti kecintaan terhadap almamater, sekaligus kontribusi nyata mahasiswa untuk kemajuan UMUKA Karanganyar. 

Samsuri mengakui sebagai perguruan tinggi baru namun banyak mahasiswa UMUKA Solo yang berprestasi dengan meraih kejuaraan di bidang akademik dan non akademik yang biasa disebut ekstra kurikuler baik ditingkat nasional dan internasional. 

"Harapannya pemberian reward ini semakin meningkatkan semangat mahasiswa untuk meraih prestasi yang lebih banyak lagi," imbuhnya. 

Samsuri menambahkan mahasiswa tersebut meraih beragam prestasi nasional dan regional baik akademik dan non akademik. Seperti Juara I dan Best Presentasion UNS Digital Bussines Competition. 

Peraih Best Presenter Internasional Conference ICCEE 2024 UMS. Kemudian Juara 2 Solo Creatif. Hibah Kemenristekdikti 2024 Skema P2MW dan beberapa penghargaan lainnya. 

"Termasuk tim Tapak Suci UMUKA Solo juga memborong juara bergengsi,"imbuhnya. 

 

Wakil Rektor II UMUKA Sarilalan Ali menambahkan dalam waktu dekat  mahasiswa UMUKA Solo yang tergabung dalam tim Nusa Air beranggotakan 4 mahasiswa  akan mengikuti kompetisi yang diadakan Kemeristekdikti.

"Yakni kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa  (KMI) Ekspo 15 yang digelar di  Universitas Halu Oleu Kendari Sulawesi Tenggara pada 
23-25 Oktober  mendatang," ungkapnya. 

Mereka akan memamerkan produk dari mahasiswa diantaranya kaos yang memiliki barcode. Dimana saat dipindai barkot tersebut akan menampilkan gambar tempat wisata yang ada di Karanganyar. 

"Selain itu mereka juga membawa batik Girilayu untuk diperkenalkan sebagai batik khas Karanganyar dalam pameran tersebut," pungkasnya.***

Topik Menarik