MOI Jabar Deklarasi Dukung Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie

MOI Jabar Deklarasi Dukung Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie

Infografis | sindonews | Kamis, 26 September 2024 - 17:12
share

Sejumlah pimpinan Ormas Islam di Jabar mendeklarasikan dukungan untuk pasangan hmad Syaikhu dan Ilham Habibie (ASIH) di Pilkada atau Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Deklarasi dukungan ini disampaikan oleh para pimpinan ormas Islam yang tergabung dalam Majelis Ormas Islam (MOI) Jabar saat bertemu dengan Calgub Jabar Ahmad Syaikhu di Bandung.

Baca juga: KPU Pastikan Gunakan Sirekap di Pilkada Serentak 2024

Ketua MOI Jabar, Iman Budiman mengungkapkan bahwa sekitar 14 ormas Islam telah menyatakan dukungan mereka kepada pasangan ASIH.

"Semua yang hadir di sini mendukung (ASIH) alhamdulillah," ujar Iman dalam keterangannya, Kamis(26/9/2024).

Iman menjelaskan bahwa dukungan ini didasari oleh kerinduan para aktivis Islam terhadap sosok pemimpin yang memiliki kedekatan khusus dengan Ormas Islam.

Dia mengatakan, dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap Ormas-ormas Islam sangat besar pada masa kepemimpinan Ahmad Heryawan.

Baca juga: Bawaslu Waspadai Kecanggihan Artificial Intelligence di Pilkada Serentak 2024

Oleh karena itu, mereka berharap momen tersebut dapat terulang kembali jika pasangan ASIH terpilih untuk memimpin Jabar dalam lima tahun ke depan.

"Kerinduan itu terungkap dari mereka yang berharap Pak Syaikhu, jika terpilih nanti, dapat menghadirkan kembali sosok seperti Aher pada periode-periode sebelumnya," tandasnya.

Sementara itu, calon Gubernur Jabar Ahmad Syaikhu menyampaikan apresiasinya atas dukungan dan undangan yang diberikan oleh pimpinan ormas Islam di MOI Jabar kepada pasangan ASIH.

"Seperti kemarin saat berkunjung ke Al Irsyad di Ciledug, saya sangat terkesan dengan masjidnya yang megah dan mewah. Saya juga diundang oleh KH Rifki untuk ke Darussalam di Cirebon," ujar Syaikhu.

Jika terpilih untuk memimpin Jabar, Syaikhu bertekad untuk menjadi pemimpin yang amanah, tegas, dan mengedepankan keadilan seperti, mengambil contoh dari Umar bin Abdul Aziz.

"Meskipun sulit untuk mencapai kesempurnaan seperti Umar bin Abdul Aziz di zaman sekarang, kita harus berusaha sebaik mungkin,” pungkasnya.

Topik Menarik