Maksimalkan Koperasi, Setyo Wahono Komitmen Perkuat Pertanian Bojonegoro

Maksimalkan Koperasi, Setyo Wahono Komitmen Perkuat Pertanian Bojonegoro

Infografis | sindonews | Kamis, 26 September 2024 - 17:18
share

Calon bupati (cabup) Bojonegoro nomor urut 2 Setyo Wahono berkomitmen memperkuat sektor pertanian yang ada di Bojonegoro. Wahono akan memaksimalkan peran koperasi guna melesatkan sektor pertanian di tanah kelahirannya tersebut.

Ungkapan itu diutarakan Wahono saat menghadiri acara Panen Raya beberapa waktu lalu. Di hadapan para petani, Wahono bertekad untuk memaksimalkan peran koperasi untuk menunjang sektor pertanian di Bojonegoro. Baca juga:Jamin Ketersediaan Pupuk, Pembuktian Setyo Wahono Berpihak ke Petani Bojonegoro

“Itu yang menjadi titik fokus kami. Kita akan maksimalkan peran koperasi. Nanti koperasi bisa bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),” kata Wahono, Kamis (26/9/2024).

Sebagai anak dari seorang petani, Wahono sangat paham betul dengan apa yang menjadi permasalahan di bidang pertanian. Menurutnya, masalah tersebut berkelindan di antara pupuk, sumber air hingga harga panen. “Yang dikeluhkan petani setiap tahun adalah pupuk, sumber air dan harga saat panen raya,” ujarnya.

Selain mengoptimalkan peran koperasi, Wahono juga akan membangun infrastruktur dan program yang pro terhadap petani. Mulai dari menggalakkan asuransi pertanian hingga menyalurkan alsintan modern. Baca juga:Wamentan Buka-bukaan Soal Keberhasilan Program Pertanian Indonesia

Maka dari itu, Wahono menegaskan, jika terpilih menjadi bupati, ia akan berjuang bersama petani agar hasil dan juga produk yang dihasilkan bisa maksimal. Hal itu lantaran petani dan sektor pertanian menjadi salah satu tulang punggung perekonomian di Bojonegoro. “Saya sendiri lahir dari rahim seorang petani, jadi saya mengerti betul sulitnya menjadi petani,” tuturnya.

Topik Menarik