Resmikan Masjid Sakaya Datokarama, Ahmad Ali: Ada Panggilan untuk Membangun Ini

Resmikan Masjid Sakaya Datokarama, Ahmad Ali: Ada Panggilan untuk Membangun Ini

Infografis | sindonews | Minggu, 8 September 2024 - 09:50
share

Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Ahmad Ali meletakkan batu pertama dalam peresmian pembangunan Masjid Sakaya Datokarama, Palu pada Sabtu (7/9/2024).

Ali bercerita bahwa ia mendampingi pembangunan masjid ini dengan ketidaksengajaan, karena sedang ada agenda di sekitar masjid tersebut.

Baca juga: Cagub Sulteng Ahmad Ali Janji Benahi Infrastruktur

“Pertama saya datang di tempat ini betul-betul tidak direncanakan. Kala itu, saya sedang ada agenda di sekitar sini, dan waktu maghrib tiba dan saya seperti ada panggilan untuk membangun ini. Bahkan saya tidak ditawarkan oleh para pengurus masjid,” ujarnya di hadapan para jemaah masjid.

“Alhamdulillah, pembangunan masjid ini menjadi bagian dari rangkaian beberapa rumah ibadah dan pesantren yang saya bangun sejak tahun 2020,” sebutnya.

Diketahui Ahmad Ali berpasangan dengan Abdul Karim Aljufri maju di Pilkada Sulteng 2024 dengan didukung sejumlah partai politik. Gabungan partai tersebut yakni Nasdem, PAN, PKB, Golkar, Gerindra, PPP, Partai Perindo, dan PSI.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Mahdiyaris A Parundju menyampaikan pihaknya sangat berterima kasih kepada Ahmad Ali yang mendampingi pembangunan masjid Sakaya Datokarama hingga selesai dibangun.

Baca juga: Kisah Pangeran Diponegoro dan Gerakan Anti Tionghoa untuk Melawan Belanda

"Dalam rencananya, kami mengadopsi program dari ayahanda Haji Ahmad Ali, yaitu membuat masjid mart. Program ini bertujuan untuk bisa memakmurkan masjid kami,” kata Mahdiyaris A Parundju.

Ahmad Ali sebelumnya telah mewakafkan 14 hektare tanahnya untuk pesantren dan juga membangun beberapa masjid di beberapa daerah di Sulawesi Tengah.

Topik Menarik