Danrem 151/Binaiya Gelar Rakor Persiapan HUT ke-79 TNI

Danrem 151/Binaiya Gelar Rakor Persiapan HUT ke-79 TNI

Infografis | sindonews | Rabu, 4 September 2024 - 22:06
share

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan sejumlah instansi terkait. Rakor tersebut membahas persiapan peringatan HUT ke-79 TNI di Maluku dan Maluku Utara pada 5 Oktober 2024 mendatang.

Dalam rakor tersebut, Brigjen TNI Antoninho selaku ketua panitia didampingi Wakil Ketua 1 Danlantamal, Wakil ketua 2 Danlanud.

"Dengan dilaksanakan rapat koordinasi tersebut diharapkan penyelenggaraan kegiatan HUT TNI akan terselenggara dengan baik lancar aman dan terkendali," ujarnya.

Dia menyebut, rakor ini merupakan persiapan awal dari rangkaian persiapan peringatan HUT ke-79 TNI ke-79 pada 4 Oktober 2024.

Rencananya, peringatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain bakti sosial dan bakti kesehatan.

Kemudian, pembersihan pantai dan pasar serta kegiatan kegiatan sosial lainnya. Penyelenggaraan kegiatan terintegrasi antara tiga matra yakni, TNI AD, AL, dan AU.

"Sehingga nantinya TNI semakin dekat dengan rakyat. TNI sebagai anak kandung rakyat lndonesia yang lahir dari rakyat untuk rakyat dan kembali ke rakyat," paparnya.

Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang mengaku, sangat mendukung pelaksanaan kegiatan HUT ke-79 TNI.

"Angkatan Udara sangat mendukung integratif TNI dan masyarakat sehingga kegiatan yang sudah dilakukan pimpinan-pimpinan terdahulu dapat berjalan dengan baik sampai saat ini," ujarnya.

Topik Menarik