Demi Dukung Cagub Perindo Umi Rohmi, Politisi Ini Rela Mundur dari PKS

Demi Dukung Cagub Perindo Umi Rohmi, Politisi Ini Rela Mundur dari PKS

Infografis | sindonews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 17:22
share

Dewan Pakar DPW PKS H Ahmad Rusni mendukung penuh pasangan Rohmi-Firin sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2024. Ditemui sela pendaftaran, Rusni mengungkapkan kesungguhannya mendukung Rohmi - Firin.

Saya melihat perjuangan kakek beliau Umi Rohmi yang sangat konsisten memperjuangkan pendidikan di NTB. Saya yakin Rohmi-Firin pun demikian akan melanjutkan perjuangan Maulana Syech, ujar Rusni kepada wartawan, Rabu (28/8/2024).

Dia mengatakan siap mundur dari struktur pengurus DPW PKS NTB. Lagipula, keputusannya mendukung Rohmi - Firin benar-benar merupakan panggilan hati. Bahkan sudah menyampaikan sikapnya itu kepada Umi Rohmi dan H. M Khairul Rizal.

Rusni juga berkomitmen mengerahkan seluruh pasukannya serta semua pendukungnya untuk mengantarkan Rohmi - Firin hingga dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2024 - 2029.

Insha Allah kami siap untuk mengawal Rohmi - Firin, tegasnya.

Selain Rusni, tampak sejumlah tokoh agama dan tokoh politik ikut menghantarkan Rohmi - Firin ke KPUD NTB mendaftar sebagai peserta Pilgub NTB 2024. Arakan sekehe Gendang Belek dan tarian Barongsai juga ikut menyemarakkan pendaftaran Rohmi - Firin di KPU NTB itu.

Seluruh komisioner Bawaslu NTB ikut hadir dan memantau langsung proses pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2024. Selain Rohmi - Firin sebelumnya juga ada pasangan H. Zulkieflimansyah - H. Moh Suhaili FT yang mendaftar.

Zulkieflimansyah merupakan Gubernur NTB periode 2018 - 2023 berpasangan dengan Sitti Rohmi Djalilah. Namun pilkada kali ini keduanya berpisah dan memilih pasangan masing-masing.

Rohmi - Firin diusung tiga partai politik yakni Partai Perindo, PKB, dan PDIP. Sementara pasangan Zul - Uhel diusung PKS, Partai Demokrat, dan Partai Nasdem.

Topik Menarik