Gedung Stasiun Televisi di Jambi Terbakar, Api dari Ruangan Studio

Gedung Stasiun Televisi di Jambi Terbakar, Api dari Ruangan Studio

Terkini | inews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 06:49
share

JAMBI, iNews.id - Gedung salah satu stasiun televisi swasta yang berlokasi di Jalan Kapten Patimura terbakar, Sabtu (26/10/2024) malam. Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa karena saat kejadian tidak ada aktivitas karyawan di dalam gedung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran diduga kuat disebabkan oleh arus pendek (korsleting) listrik yang bermula dari ruangan studio satu di lantai dasar. Api dengan cepat merambat ke seluruh bagian gedung, melalap habis peralatan siaran dan perlengkapan lainnya.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Saat kejadian, gedung dalam kondisi sepi,"  ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Mustari Affandi. 

Dia menyapaikan, sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. "Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik," katanya. 

Petugas berjibaku selama lebih dari satu jam untuk memadamkan api yang terus berkobar. "Api pertama kali muncul dari lantai satu yang merupakan pusat kegiatan siaran," katanya.

Api berhasil dipadamkan sebelum menimbulkan kerugian yang lebih besar. Kerugian materiel akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Seluruh peralatan siaran dan infrastruktur gedung rusak parah. 

Saat ini petugas masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Petugas akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mencari bukti-bukti yang diperlukan.

Topik Menarik