Tuban Geger, Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk dalam Gua

Tuban Geger, Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk dalam Gua

Terkini | inews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 07:46
share

TUBAN, iNews.id - Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan dalam gua di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu (23/10/2024). Kondisi jasad sudah membusuk dan mengeluarkan bau kurang sedap diperkiraan telah meninggal lebih dari sepekan.

Informasi diperoleh iNews, lokasi penemuan mayat di gua wilayah Dusun Penebusan, Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Keberadaan awal jenazah diketahui warga sekitar yang mencium aroma menyengat saat hendak ke area persawahan.

Setelah ditelusuri warga, ditemukan sesosok mayat membusuk. Kemudian warga tersebut melaporkan kepada polisi setempat.

Kabar ini menggegerkan warga yang kemudian datang berbondong-bondong ke lokasi penemuan mayat. Mereka penasaran untuk melihat lebih dekat kondisi mayat meski harus menutup hidung karena aroma menyengat.

Sulitnya medan untuk mengevakuasi jasad korban membuat petugas sedikit terkendala. Namun kurang dari satu jam, akhirnya jasad bisa dievakuasi ke dalam mobil ambulans..

Kapolsek Plumpang Iptu Nuril Huda mengatakan, mayat ini pertama kali ditemukan pemilik lahan bernama Fatkur yang mencium bau busuk saat menggarap lahan. Kemudian dia mencari sumber bau tersebut dan menemukan mayat telentang dengan kepala di sebelah barat dalam goa, selanjutnya yang bersangkutan melaporkan ke Polsek Plumpang.  

"Dari pemeriksaan medis tim Puskesmas Plumpang, diperkiraan korban sudah lebih dari seminggu meninggal. Jenazah Mr X ini sudah dibawa ke RSUD dr Koesma Tuban," ujarnya, Rabu (23/10/2024).

Menurutnya polisi masih menunggu hasil visum dan memastikan identitas korban untuk kepentingan penyelidikian penyebab kematian.

Topik Menarik