5 Tempat Kuliner Malam Semarang 24 Jam, Nomor 3 Selalu Ramai Wajib Dicoba

5 Tempat Kuliner Malam Semarang 24 Jam, Nomor 3 Selalu Ramai Wajib Dicoba

Berita Utama | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 05:00
share

JAKARTA, iNews.id - Semarang, kota yang terletak di pesisir utara Pulau Jawa, memiliki pesona tersendiri yang membuatnya menjadi destinasi wisata yang menarik. Ada 5 tempat kuliner malam di Semarang 24 Jam yang menawarkan menu-menu lezat dengan harga yang ramah di kantong.

Semarang, dengan julukan Kota Atlas, menyimpan kekayaan sejarah, budaya dan keindahan alam yang patut untuk dijelajahi. Bagi para penjelajah kuliner malam, Kota Atlas punya banyak banget tempat makan yang buka 24 jam. 

Buat yang lagi nyari makanan enak, murah meriah dan pastinya bikin ketagihan.

5 Tempat Kuliner Malam Semarang 24 Jam

1. Soto Pak No

Soto Pak No Semarang 24 jam merupakan warung soto legendaris yang terletak di Kota Semarang, Jawa Tengah. Menawarkan soto ayam seharga Rp25.000, warung ini dikenal luas di kalangan pecinta kuliner karena cita rasanya. 

Lokasinya di Jalan Kaligarang Raya, Barusari, Kecamatan Semarang Selatan, warung ini buka selama 24 jam, sehingga memungkinkan pengunjung untuk menikmati soto kapan saja, baik pagi, siang, malam atau bahkan tengah malam. 

Selain soto ayam sebagai menu utama, Soto Pak No juga menyediakan berbagai menu pendamping seperti sate dan gorengan. Reputasinya yang kuat, banyak pengunjung dari luar kota yang datang ke Semarang khusus untuk mencicipi soto legendaris ini. 

Saat berlibur di Semarang dan merasa lapar di malam hari, Soto Pak No menjadi pilihan yang sempurna.

2. Lumpia Semarang 24 Jam 

Lumpia Semarang 24 Jam merupakan salah satu destinasi kuliner yang terkenal di Semarang, terutama bagi penggemar lumpia. Lokasinya di Jalan Pemuda No. 30, Pandansari, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Tempat ini buka setiap hari selama 24 jam, sehingga sangat cocok bagi pengunjung yang ingin menikmati lumpia kapan saja. 

Menu yang ditawarkan, berbagai jenis lumpia, termasuk lumpia original dan lumpia isi rebung. Lunpia Semarang 24 Jam menjadi pilihan yang sempurna bagi para pencinta kuliner yang mencari hidangan lezat kapanpun mereka merasa lapar.

3. Foodcourt Simpang Lima Semarang

Simpang Lima Semarang merupakan kawasan yang terkenal dan terletak di pusat kota. Tempat ini salah satu pusat kuliner yang selalu ramai. 

Kawasan ini merupakan titik pertemuan lima jalan besar, yaitu Jalan Pahlawan, Jalan Pandanaran, Jalan Ahmad Yani, Jalan Gajah Mada dan Jalan Ahmad Dahlan. 

Beberapa hidangan khas yang wajib dicoba di Simpang Lima Semarang, yaitu Tahu Gimbal Pak Edi, Nasi Liwet Bu Widodo, Lumpia dan Tahu Petis Prasojo. 

Lebih dari 150 warung makan, Simpang Lima menawarkan berbagai pilihan kuliner dari tradisional hingga modern.

4. RV cafe 24 hours & Swingle Bar

RV Cafe 24 Hours & Swingle Bar merupakan salah satu kafe dengan live music yang paling diminati dan dikunjungi anak muda Semarang. Jam operasional 24 jam, pengunjung bisa datang kapan saja untuk menikmati pertunjukan musik seru. 

Kafe ini memiliki tempat indoor yang luas dan nyaman serta outdoor yang cocok untuk menikmati suasana malam yang sejuk. Berbagai pilihan makanan dan minuman yang ditawarkan di tempat ini, mulai dari camilan hingga hidangan berat, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. 

Selain live music, RV Cafe 24 Hours & Swingle Bar sering menggelar berbagai acara menarik lainnya, seperti pertunjukan DJ dan karaoke.

5. Warung Dim Sum (WARDIM), Kuliner Semarang

Bagi para penggemar masakan China, ada satu tempat makan yang wajib dikunjungi. Di sini, pengunjung akan menemukan beragam pilihan menu, untuk makanan berat maupun camilan. 

Menu yang tersedia meliputi Mie Ayam Kampung, Sup Telur Gulung dan Kwetiau Ayam dengan harga berkisar Rp20.000-Rp 50.000. 

Selain itu, berbagai jenis minuman juga ditawarkan, seperti Chocolate, Tea, Coffee dan Squash dengan harga mulai dari Rp 12.000-Rp 60.000. Warung Dim Sum (WARDIM).

Lokasinya di Jalan KH Ahmad Dahlan No. 2, Pekunden, Kota Semarang dan beroperasi selama 24 jam.

Nah, itulah 5 Tempat Hits Kuliner Malam Semarang 24 Jam. Sudah pernah coba salah satu dari tempat makan di atas? Ajak teman atau keluarga untuk berburu kuliner enak di Semarang.

Topik Menarik