Update Ranking BWF World Tour Finals 2024: 3 Wakil Indonesia Aman, Jojo dan Ginting Terancam Absen

Update Ranking BWF World Tour Finals 2024: 3 Wakil Indonesia Aman, Jojo dan Ginting Terancam Absen

Olahraga | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 18:50
share

ODENSE, iNews.id- BWF telah merilis daftar ranking BWF World Tour Finals 2024 usai gelaran Denmark Open 2024. Ada 3 wakil Indonesia yang masuk posisi aman.

Fajar/Rian naik dua tingkat ke posisi empat pada daftar klasemen BWF World Tour Finals 2024. Posisi ini membuat ganda putra Indonesia itu untuk sementara lolos ke BWF World Tour Finals 2024.

Sementara, duet nonpelatnas PBSI Cipayung, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani harus turun ke posisi sembilan. Posisi mereka untuk sementara belum aman, mengingat batas akhir untuk tampil di BWF World Tour Finals adalah peringkat delapan.

Kemudian di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung mengalami kenaikan peringkat. Saat ini, Gregoria naik satu tingkat ke posisi lima dan membuatnya juga lolos untuk sementara ke turnamen akhir tahun nanti.

Pada sektor ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus turun satu tingkat ke posisi lima. Namun, posisi duet non Pelatnas PBSI Cipayung ini masih aman untuk lolos ke BWF World Tour Finals 2024.

Di sektor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus turun tiga tingkat ke posisi 12. Posisi mereka masih sangat belum aman untuk lolos. Apalagi, saat ini tinggal menyisakan empat turnamen BWF World Tour Finals 2024.

Sektor tunggal putra masih menjadi sektor yang paling mengkhawatirkan. Anthony Sinisuka Ginting turun ke posisi 16, sementara Jonatan Christie naik dua tingkat ke urutan 17. Posisi ini masih sangat jauh untuk bisa mengamankan tiket BWF World Tour Finals.

BWF World Tour Finals 2024 akan berlangsung di Hangzhou, China pada 11-15 Desember 2024. Ini menjadi turnamen bergengsi pada akhir tahun, di mana hanya akan diikuti delapan pemain/pasangan terbaik di tiap-tiap sektor.

Topik Menarik