Arab Saudi Vs Bahrain Berakhir Imbang, Peluang Indonesia Naik ke Peringkat 2 Masih Terbuka

Arab Saudi Vs Bahrain Berakhir Imbang, Peluang Indonesia Naik ke Peringkat 2 Masih Terbuka

Olahraga | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 08:39
share

RIYADH, iNews.id- Persaingan di grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia makin ketat. Sebab, duel Arab Saudi vs Bahrain berakhir imbang.

Laga tersebut berlangsung di King Abdullah Sports City, Rabu (16/10/2024) dini hari WIB. Kedua tim bermain ketat dan alot.

Arab Saudi yang berstatus tuan rumah lebih dominan ketimbang Bahrain. Namun hingga laga berakhir skor 0-0 tak berubah.

Klasemen sementara grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia
Klasemen sementara grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Hasil ini membuat situasi persaingan di grup C makin ketat. Sebab, Jarak poin dari peringkat 2 hingga 6 hanya 2 poin.

Hanya Jepang yang perkasa dengan 10 poin dari empat laga. Selebihnya, Australia, Arab Saudi dan Bahrain punya poin sama yakni 5.

Lalu Indonesia yang ada di peringkat 5 hanya berselisih 2 poin dari Australia di peringkat kedua. Dengan kondisi ini peluang Indonesia untuk naik ke peringkat 2 masih terbuka meskipun berat.

Sebab, Indonesia akan melawan dua tim kuat Jepang dan Arab Saudi di Jakarta pada bulan November 2024. Meski secara realitis, Indonesia ditargetkan semaksimal mungkin meraih 2 poin dari dua laga itu.

Tapi dalam sepak bola semua bisa terjadi. Timnas Indonesia bisa saja mencuri kemenangan dari dua raksasa Asia itu jika bermain efektif dan fokus.

Jika skenario menang lawan Jepang dan Arab Saudi terwujud, Indonesia naik ke peringkat 2 klasemen sementara. Namun syaratnya Australia, Arab Saudi dan Bahrain gagal meraih poin penuh di bulan November 2024.

Semangat Garuda! Peluang ke Piala Dunia 2026 masih terbuka.

Topik Menarik