Pandit Vietnam Jagokan Timnas Indonesia Hajar China: Mereka Sekarang Kuat, Berpeluang Lolos Piala Dunia

Pandit Vietnam Jagokan Timnas Indonesia Hajar China: Mereka Sekarang Kuat, Berpeluang Lolos Piala Dunia

Olahraga | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 16:40
share

HANOI, iNews.id- Pandit sepak bola asal Vietnam, Quang Huy meyakini Timnas Indonesia akan mengalahkan China. Quang Huy menilai, Skuad Garuda sudah pantas untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan bertamu ke kandang China di laga keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu akan berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, China pada Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Menjelang pertandingan itu, Timnas Indonesia diunggulkan karena mempunyai statistik apik dalam tiga laga terakhir. Meski belum pernah menang, pasukan Shin Tae-yong berhasil menahan imbang Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2).

Quang Huy pun tidak ragu untuk memprediksi kemenangan Timnas Indonesia atas China. Pandit asal Vietnam itu juga sempat menilai Timnas China tidak memiliki keistimewaan untuk meraih kemenangan atas Indonesia.

“Saya pikir Indonesia akan menang. Mungkin sudah dekat!,” kata Quang Huy dilansir dari Soha VN, Selasa (15/10/2024).

Lebih lanjut, Quang Huy bahkan meyakini Timnas Indonesia mempunyai peluang besar untuk lolos ke Piala Dunia 2026. Kemenangan atas China akan membuka jalan menuju turnamen yang akan digelar di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada itu.

“Indonesia kuat sekarang, mereka punya peluang ke Piala Dunia. Cara bermain mereka sekarang sangat berbeda dan mereka mungkin memiliki kesempatan untuk menghadiri Piala Dunia,” tutur Quang Huy.

Sementara itu, Timnas Indonesia mempunyai kesempatan bagus untuk memperbaiki rekor pertemuan melawan China. Dalam 17 pertemuan sebelumnya sejak 1957, Timnas Indonesia hanya mengemas tiga kemenangan dan tiga kali imbang.

Sedangkan, 11 pertemuan lainnya berakhir kekalahan dari Team Dragons. Oleh karena itu, menarik menanti strategi yang akan diterapkan oleh Shin Tae-yong demi membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan.

Topik Menarik