Gawat! Ex Bomber Espanyol Kembali, China Ancam Hajar Timnas Indonesia

Gawat! Ex Bomber Espanyol Kembali, China Ancam Hajar Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 11:54
share

QINGDAO, iNews.id – Ex bomber Espanyol, Wu Lei, kembali masuk skuad Timnas China jelang meladeni Timnas Indonesia. 

Timnas China dipastikan bertambah kuat jelang menjamu Timnas Indonesia pada lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga itu akan dimainkan di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB. Pasalnya, dua striker andalan telah kembali. 

Wu Lei, striker yang pernah bermain di Liga Spanyol bersama Espanyol pada 2019-2022 itu telah pulih dari cedera. Dia kembali masuk tim untuk meladeni Tim Garuda. 

Penyerang senior berusia 32 tahun itu merupakan top skor Timnas China dengan 36 gol dari 99 penampilannya. Dia juga tercatat sebagai top skor Liga Super China musim ini dengan 28 gol dari 24 penampilannya bersama Shanghai Port. 

Wu Lei sempat absen saat Timnas China sowan ke markas Australia, Kamis (10/10/2024). Tanpa sang kapten, tim berjuluk Dragon Team itu kandas 1-3.

Selain Wu Lei, Timnas China juga kembali diperkuat A Lan. Dia adalah striker asal Brasil yang dinaturalisasi karena telah bermain di Liga China sejak 2015. 

Tak main-main, pemilik nama asli Alan Douglas Borges de Carvalho itu juga pernah memperkuat Timnas Brasil U-20 pada 2009-2010. Bersama Timnas China, dia sudah melakoni 13 laga dan menyumbang tiga gol.

Dua penyerang ini jelas bakal memperkaya pilihan lini depan pasukan Negeri Tirai Bambu. Apalagi, mereka berambisi bangkit setelah kekalahan beruntun dalam tiga laga awal putaran ketiga kualifikasi. 

Ya, China memulai kampanye dengan kekalahan memalukan 0-7 dari Jepang. Kemudian, Negeri Tirai Bambu kalah 1-2 melawan 10 pemain Arab Saudi, dan takluk 1-3 di kandang Australia. Alhasil, Dragon Team terdampar di dasar klasemen sementara Grup C tanpa poin.

Bermodal kembalinya Wu Lei dan A Lan, Pelatih Branko Ivankovic pun langsung menancapkan target tinggi melawan Timnas Indonesia. 

"Kami harus bermain dengan keberanian dan semangat di kandang sendiri dan melakukan apa pun untuk menang," kata Ivankovic dalam konferensi pers prapertandingan, Senin (14/10/2024) kemarin sore.  

Topik Menarik