Annita Kanjaya Juara Women Tour 9-Ball Championship 2024, POBSI: Kualitas Pebiliar Makin Merata

Annita Kanjaya Juara Women Tour 9-Ball Championship 2024, POBSI: Kualitas Pebiliar Makin Merata

Olahraga | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 16:00
share

TANGERANG, iNews.id - Pebiliar Annita Kanjaya dari klub JFlowers juara Women Tour 9-Ball Championship 2024. Dia mengalahkan Nony dari klub Rama dengan skor 11-7 pada laga final yang digelar Minggu (13/10/2024) di BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Turnamen yang diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada para atlet biliar wanita Indonesia ini, diikuti 32 peserta dari berbagai klub.

Acara tersebut berlangsung sukses, dengan banyaknya antusiasme dan dukungan untuk meningkatkan prestasi atlet putri di olahraga biliar nasional.

Sekretaris Jenderal PB POBSI, Fadil Nasution, menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap pelaksanaan turnamen ini. 

“Kami turut bahagia dengan suksesnya turnamen ini. Para atlet wanita Indonesia saat ini terlihat memiliki kualitas yang semakin merata antara satu sama lain,” ujar Fadil.

Dia juga menekankan pentingnya penyelenggaraan turnamen seperti ini dalam mempersiapkan mental dan kemampuan para atlet untuk bersaing di ajang internasional.

“Kita akan sering melaksanakan turnamen khusus wanita agar mental para atlet kita terbentuk untuk menghadapi turnamen di luar negeri,” tambahnya.

Dengan kemenangan ini, Annita Kanjaya  berhasil mengantongi 400 poin ranking nasional.

Sedangkan Nony yang keluar sebagai runner up mendapatkan 340 poin, yang akan diakumulasikan dalam klasemen poin ranking nasional 2024, yang tentunya menjadi modal penting bagi mereka untuk membuktikan sebagai pebiliar terbaik nasional 2024.

Topik Menarik