Wajib Menang! Timnas Indonesia Pantang Lengah meski China Masih Terpuruk

Wajib Menang! Timnas Indonesia Pantang Lengah meski China Masih Terpuruk

Olahraga | inews | Minggu, 13 Oktober 2024 - 07:51
share

QINGDAO, iNews.id- Manajer Timnas Indonesia Sumardji meminta skuad Garuda tak menganggap remeh China di laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebab, Timnas Indonesia ditargetkan meraih kemenangan.

Laga tersebut berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, pada 15 Oktober 2024. Tim tuan rumah sedang dalam performa buruk.

China selalu kalah dalam tiga laga yang dimainkan. Dragon Team -julukan Timnas China- kini menempati posisi dasar klasemen dengan nol poin. China baru memasukan dua gol dan kemasukan 12 gol dari tiga laga.

Sementara itu, timnas Indonesia berada di posisi kelima dengan tiga poin. Tim asuhanya Shin Tae-yong tersebut selalu meraih hasil seri dalam tiga laga yang dimainkan.

Sumardji mengatakan timnya tidak akan memandang remeh China dalam laga nanti karena punya kualitas dan berstatus tuan rumah. Jadi, Timnas Indonesia akan menyiapkan diri dengan sebaik mungkin.

"Kami akan tetap fokus dan tetap waspada," kaya Sumardji dalam keterangannya, Sabtu (12/10/2024).

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong terus menyiapkan timnya untuk laga tersebut. Pasalnya, dia ingin membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan perdana dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Karena perjalanan lama, hampir sepuluh jam. Jadi hari ini latihan dibagi menjadi dua grup,” kata Shin dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (12/10/2024).

“Untuk yang di hotel untuk pemain yang bertanding melawan Bahrain, mereka mendapatkan materi di pusat gym. Sedangkan pemain yang tidak bermain kemarin berlatih normal di lapangan,” sambungnya.

Topik Menarik