Gregoria Mariska Tersingkir di Semifinal Arctic Open 2024 usai Kalah dari  Wakil China

Gregoria Mariska Tersingkir di Semifinal Arctic Open 2024 usai Kalah dari  Wakil China

Olahraga | inews | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 17:20
share

VANTAA, iNews.id – Gregoria Mariska Tunjung terhenti di semifinal Arctic Open 2024. Tunggal putri Indonesia itu disingkirkan wakil China, Han Yue.
Tampil di Vantaa Energia Arena, Vantaa, Finlandia, Sabtu (12/10/2024) sore WIB, Gregoria kalah dari Han Yue 9-21, 21-16, dan 9-21.

Sejak awal, Gregoria memang kerepotan meladeni serangan masif Han Yue. Alhasil, dia tertinggal cukup jauh dari Han.

Tak butuh waktu lama, Han berhasil mendapatkan keunggulan pada saat jeda interval pertama. Kombinasi pukulan keras dan menyilang membuat Han mencuri keunggulan atas Gregoria 11-1.

Usai jeda, Gregoria berusaha memberi perlawanan lebih intens dengan menerapkan permainan cepat. Namun, tunggal putri ranking delapan dunia itu akhirnya harus mengakui kemenangan Han di gim pertama 9-21.

Memasuki gim kedua, tidak mau mengulangi kesalahan yang sama pada gim pertama, Gregoria langsung tancap gas dengan permainan agresif. Hasilnya positif, dia mampu mencuri keunggulan pada jeda interval gim kedua dengan skor meyakinkan 11-8. 

Usai istirahat sejenak, peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu kembali menerapkan permainan ofensifnya. Han kewalahan menghalau pukulan keras nan cepat ala Gregoria. 

Pada akhirnya, Gregoria mampu mengunci kemenangan atas Han di gim kedua dengan perolehan skor 21-16. Hasil ini membuat laga harus dilanjutkan pada gim ketiga.

Pada gim penentuan, Gregoria kembali nampak kesulitan pada awal pertandingan. Pebulu tangkis kelahiran Wonogiri itu kerap melakukan kesalahan kecil, yang berujung poin bagi Han.

Han pun memanfaatkan situasi ini dengan bermain ofensif. Namun, Gregoria tidak menyerah. Dia mencoba menerapkan skema permainan cepat untuk mengejar ketertinggalan dari Han.

Akan tetapi, Han akhirnya berhasil mengungguli Gregoria pada jeda interval gim ketiga lewat skor 11-6. Selepas itu, Gregoria berupaya keras untuk memangkas jarak dengan Han.

Sayangnya, pukulan jawara Kumamoto Masters 2023 itu kerap melebar dari sasaran. Akhirnya, Gregoria dikalahkan Han Yue pada gim ketiga dengan skor . Hasil ini membuat Gregoria terhenti di babak semifinal Arctic Open 2024.

Topik Menarik