Hasil Arctic Open 2024: Rinov/Pitha Kalah, Tersisa 2 Wakil Indonesia di Semifinal

Hasil Arctic Open 2024: Rinov/Pitha Kalah, Tersisa 2 Wakil Indonesia di Semifinal

Berita Utama | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 02:00
share

VANTAA, iNews.id - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, tumbang di perempat final Arctic Open 2024. Mereka dikalahkan unggulan kedua asal China, Jiang Zheng Bang/Wei Ya Xin, 9-21 dan 14-21 di Vantaan Energia Areena, Jumat (11/10/2024) malam WIB.

Dengan demikian wakil Indonesia kini tersisa dua di semifinal yakni tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan tunggal putra Jonatan Christie.

Rinov/Pitha kesulitan meladeni permainan Jiang/Wei. Sejak awal laga, Rinov/Pitha tampil dalam penuh tekanan.

Meski sempat sengit di awal laga game pertama, tetapi Rinov/Pitha tak mampu mengembangkan permainan. Tertinggal 4-5, mereka kemudian kehilangan 10 poin beruntun menjadi 4-15.

Kondisi ini membuat Jiang/Wei berada di atas angin sekaligus menutup game pertama dengan cukup mudah. Rinov/Pitha pun menyerah dari Jiang/Wei dengan skor 9-21.

Memasuki game kedua, keadaan tak jauh berbeda. Rinov/Pitha masih kesulitan untuk mencari celah permainan Jiang/Wei.

Sempat bermain imbang 4-4 di awal laga game kedua, tetapi Rinov/Pitha setelah itu tak bisa berbicara banyak. Pada interval game kedua, mereka tertinggal 7-11.

Selepas interval, Rinov/Pitha mencoba memberi perlawanan kepada Jiang/Wei. Namun, pada akhirnya mereka harus mengakui kemenangan Jiang/Wei dengan skor 14-21.

Topik Menarik