Komentar Eliano Reijnders usai Debut di Timnas Indonesia, Kirim Pesan ke Suporter Garuda

Komentar Eliano Reijnders usai Debut di Timnas Indonesia, Kirim Pesan ke Suporter Garuda

Berita Utama | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 01:30
share

RIFFA, iNews.id – Komentar Eliano Reijnders usai debut di Timnas Indonesia menarik diulas. Dia mengaku sangat bangga memakai kostum berlogi Garuda di dada.

Eliano debut saat Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Bahrain pada laga ketiga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024).malam WIB.

Dia masuk sebagai pemain pengganti, tepat di awal babak kedua, dalam kedudukan imbang 1-1 setelah Bahrain mendapat gol pembuka lewat tendangan bebas Mohamed Marhoon (15’) sebelum kemudian disamakan oleh Ragnar Oratmangoen (45+3’).

Masuk pada menit 46, Eliano menggantikan Sandy Walsh. Dia pun mengisi pos bek sayap kanan yang sebelumnya ditempati oleh pemain KV Mechelen itu.

Eliano pun tampil cukup apik meski belum terlalu menonjol dalam pertandingan ini. Dia melakukan operan-operan dengan akurat dan beberapa kali berinisiasi overlap untuk membantu Skuad Garuda menyerang pertahanan lawan.

Pemain berusia 23 tahun itu pun mengaku sangat bangga menjalani debut untuk Timnas Indonesia. Dia berterima kasih atas dukungan penuh yang selalu diberikan untuknya dari para penggemar.

“Ini adalah momen yang sangat membanggakan, pertandingan pertama saya bersama Timnas Indonesia. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian atas dukungan dan pesan yang telah di berikan,” tulis Eliano di Instagram pribadinya, @eliano.r, Jumat (11/10/2024).

Sayangnya, debut Eliano gagal membuahkan kemenangan untuk Timnas Indonesia. Padahal, tim asuhan Shin Tae-yong itu mampu berbalik unggul 2-1 pada menit 74 via gol cantik Rafael Struick.

Namun, di menit 90+9 Bahrain berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol kedua Marhoon. Gol telat itu pun menuai kontroversi karena waktu tambahan sebenarnya sudah habis pada menit 90+6, tetapi wasit malah meneruskan permainan dan baru meniup peluit panjang setelah tim tuan rumah mencetak gol.

Sebagai informasi, Eliano baru mengambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 30 September lalu. Dia merupakan pemain klub Liga Belanda, FC Zwolle, dan sangat versatile karena bisa mengisi banyak posisi di lapangan.

Pemain berusia 23 tahun itu bukan tidak mungkin bakal menjadi starter dalam laga keempat Grup C melawan China pada Selasa (15/10/2024) di Qingdao Youth Football Stadium.

Topik Menarik