Prabowo Diam-diam Pantau Para Calon Menteri sejak Lama

Prabowo Diam-diam Pantau Para Calon Menteri sejak Lama

Terkini | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 20:38
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengakui sudah memantau para calon menteri kabinetnya. Bahkan, proses pemantauan sudah dilakukan sejak lama.

Menurut Prabowo, proses pemantauan dilakukan secara diam-diam atau tanpa sepengetahuan media. 

"Jadi sebetulnya proses pemantauan itu sudah berjalan lama, kita sudah sering diskusi. Jadi ada tahap-tahap yang kita tidak (lakukan) di depan media, tapi sudah dilaksanakan," kata Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2024).

Prabowo mengungkapkan, pimpinan partai politik pengusungnya juga telah mengajukan nama-nama calon menteri. Nama-nama tersebut lalu dipelajari.

"Saya harus akui banyak sekali yang sangat bagus, sangat kapabel dan juga sebagian juga kita sudah pantau lama," ujarnya.

Tak hanya itu, sejumlah menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sudah dipantau. Apalagi selama ini dirinya juga menjadi bagian dari Kabinet Indonesia Maju.

Sebelumnya, jumlah kementerian di bawah pimpinan Prabowo disebut-sebut akan bertambah. Prabowo mengungkap alasan membuat kabinet gemuk karena Indonesia negara besar.

Prabowo juga ingin membentuk pemerintahan persatuan nasional. Dia mengaku akan merangkul semua golongan termasuk perwakilan suku daerah untuk masuk kabinet. 

"Nanti akan dibilang wah kabinet Prabowo kabinet gemuk, banyak, ya negara kita besar bung," kata Prabowo di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Topik Menarik