Siapa Juara MotoGP 2024, Bagnaia atau Martin? Begini Prediksi Marquez

Siapa Juara MotoGP 2024, Bagnaia atau Martin? Begini Prediksi Marquez

Olahraga | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 19:02
share

JAKARTA, iNews.id – Pacuan juara MotoGP 2024 tinggal menyisakan dua nama terkuat. Dia adalah Jorge Martin dan Francesco Bagnaia. Siapa yang bakal menjadi kampiun? 

Rider Gresini Ducati, Marc Marquez, memiliki prediksi tersendiri. Dia memberikan peringatan kepada Bagnaia dan Martin yang sedang bersaing ketat dalam perburuan gelar juara musim ini. Marquez menyebut, dengan intensitas persaingan yang tinggi seperti sekarang ini, penentuan juara bakal dipengaruhi siapa yang akan membuat kesalahan.

Bagnaia dan Martin bersaing ketat dalam perburuan gelar musim ini. Pada seri empat balapan yang ada, mereka memiliki jarak 10 poin saja. Martin memimpin klasemen dengan 392 poin, sedangkan Bagnaia membayangi dengan 382 poin.

Pecco – panggilan akrab Bagnaia – sedang dalam tren positif, dengan mampu keluar sebagai pemenang pada MotoGP Jepang 2024. Namun di sisi lain, Martin juga cukup perkasa karena minim membuat kesalahan sehingga masih dapat memimpin klasemen sementara MotoGP 2024.

Menurut Marquez, situasi antara Bagnaia dan Martin saat ini adalah hal yang wajar. Pasalnya, kedua rider itu sedang berburu gelar juara sehingga tentu keduanya terus berupaya menampilkan performa terbaiknya.

“Ya, ketika kamu sedang bertarung untuk kejuaraan, kamu mengeluarkan yang terbaik dari dirimu. Dan sekarang mereka berdua sedang memperebutkan kejuaraan, jadi mereka mengeluarkan yang terbaik dari diri mereka,” kata Marquez, dilansir dari Motosan, Selasa (8/10/2024).

Marquez menilai kalau persaingan dengan intensitas tinggi seperti ini akan terus tersaji sampai akhir musim. Tapi disisi lain, dia memprediksi kalau diantara Bagnaia dan Martin akan ada yang melakukan kesalahan yang membuat mereka gagal meraih gelar juara.

“Intensitas kategori ini meningkat, dan saya pikir jika mereka terus dengan ritme ini, salah satu dari mereka akan membuat kesalahan. Atau mungkin saya sendiri yang akan membuat kesalahan, karena seperti hari ini, saya mungkin tidak akan menyelesaikan balapan lagi,” ujarnya.

“Tapi jika bicara soal gelar, dengan ritme seperti ini, sulit untuk bertahan tanpa melakukan kesalahan di setiap balapan,” kata rider berjuluk The Baby Alien itu.

Saat ini, para rider tengah memasuki jeda kompetisi. Mereka akan kembali mengaspal pada seri balapan MotoGP Australia 2024 yang akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island pada 18-20 Oktober mendatang.

Topik Menarik