Momen Dasco Telepon Prabowo usai Dengar Aspirasi SHI soal Kesejahteraan Hakim

Momen Dasco Telepon Prabowo usai Dengar Aspirasi SHI soal Kesejahteraan Hakim

Berita Utama | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 13:50
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad langsung menelepon Presiden Terpilih Prabowo Subianto usai mendengar aspirasi Solidaritas Hakim Indonesia (SHI) terkait kesejahteraan hakim di ruang Ruang Rapat Komisi III DPR, Jakarta, Selasa (8/10/2024). Rapat itu membahas kesejahteraan para hakim.

Momen itu terjadi usai sejumlah legislator menanggapi aspirasi yang disampaikan para hakim. Terlihat, Dasco langsung menelepon Prabowo. 

Lantas, Dasco mempersilakan Prabowo berbicara. Telepon yang digenggamnya pun didekatkan ke pengeras suara yang ada di atas mejanya.

"Pak ini dengan perwakilan hakim, mohon izin bicara Pak," kata Dasco kepada Prabowo melalui sambungan telepon.

Prabowo mengaku telah menaruh perhatian besar kepada hakim. Menurutnya, lembaga yudikatif perlu diperkuat.

"Saya memang menaruh perhatian yang sangat besar sudah sejak lama terhadap para hakim. Saya berpendapat bahwa yudikatif kita harus sangat kuat," terang Prabowo.

Prabowo pun mengaku sudah sejak lama ingin memperbaiki penghasilan para hakim. Namun, dia meminta para hakim untuk bersabar. 

"Jadi saya minta para hakim sabar sebentar begitu saya memang menerima estafet sama menerima mandat dan saya menjalankan dan saya benar akan memperhatikan para hakim," kata Prabowo.

Topik Menarik