Maarten Paes Tempuh Perjalanan Jauh ke Bahrain, Harus 3 Kali Transit Demi Timnas Indonesia

Maarten Paes Tempuh Perjalanan Jauh ke Bahrain, Harus 3 Kali Transit Demi Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 07:00
share

RIFFA, iNews.id - Maarten Paes sudah berangkat ke Bahrain dari Amerika Serikat Senin (7/10/2024). Dia bakal melengkapi skuad Timnas Indonesia.

Perjalanan jauh bakal ditempuh sang penjaga gawang. Dia baru saja selesai bergabung dengan skuad FC Dallas melawan Portland di Providence Park.

Dengan demikian dia harus tiga kali transit untuk menuju Bahrain. Pertama dari Portland ke Dallas, kemudian Dallas ke Dubai lalu Dubai ke Bahrain.

Saat ini Paes menjadi satu-satunya pemain yang belum bergabung bersama skuad Timnas Indonesia di Bahrain. Diharapkan kiper yang pernah menepis tendangan Lionel Messi itu bisa selamat sampai ditujuan dan dalam kondisi bugar.

Servisnya sangat dibutuhkan skuad Garuda. Paes dan kolega akan melawan Bahrain pada matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga, Kamis (10/10/2024).

Sebelumnya Paes menjadi kiper utama saat Timnas Indonesia melawan Arab Saudi dan Australia. Dia tampil apik di bawah mistar gawang.

Paes menepis tendangan pemain Arab Saudi dan memaksa laga berakhir imbang 1-1. Kemudian penjaga gawang berpostur 191 cm itu membuat banyak penyelamatan penting kala menahan imbang Australia 0-0.

Sayangnya Paes belum pasti diturunkan sebagai starter lantaran baru pulih dari cedera pergelangan tangan. Posisinya bisa digantikan Ernando Ari atau Nadeo Argawinata.

Topik Menarik