Ini Mimpi Besar Tunggal Putra Berbakat Richie Duta di Kejuaraan Bulu Tangkis Junior 2024

Ini Mimpi Besar Tunggal Putra Berbakat Richie Duta di Kejuaraan Bulu Tangkis Junior 2024

Olahraga | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 17:42
share

NANCHANG, iNews.id- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Richie Duta Richardo melangkah mulus di babak pertama nomor perorangan Kejuaraan Dunia Junior 2024. Dia pun ingin menjadi juara dunia junior tahun ini.

Richi sukses meraih kemenangan di babak 128 besar nomor perorangan Kejuaraan Dunia Junior 2024. Dalam pertandingan yang berlangsung pada Senin (7/10/2024) di Nanchang International Sports Center Gymnasium itu, dia mengalahkan wakil Makau, Ou Ka Hou, dengan skor telak 21-8 dan 21-5.

Pemain berusia 16 tahun itu pun bersyukur mendapatkan kesempatan tampil di nomor beregu untuk Tim Indonesia pada pekan lalu. Sebab, dia menjadi bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan pertandingan dengan baik saat mentas di nomor perorangan.

 "Puji Tuhan cukup senang dengan penampilan hari ini. Saya sudah main di beregu jadi sudah tahu kondisi lapangan seperti apa," kata Richie dilansir dari rilis PBSI, Senin (7/10/2024).

"Tidak terlalu signifikan perubahan dari main beregu yang relay point dengan yang sekarang kembali ke normal," tambahnya.

Lebih lanjut, Richie mengungkapkan tekad besarnya untuk menjadi juara di ajang Kejuaraan Dunia Junior 2024. Kepercayaan dirinya cukup tinggi setelah bisa mencapai semifinal di kejuaraan antar pemain junior di level Asia pada tahun ini.

"Setelah di Asia Junior kemarin bisa ke semifinal, saya ingin jadi juara di sini. Tapi saya tahu tidak akan mudah. Lawan tersulit dari luar pastinya saya mewaspadai China dan Jepang," ujar pemain kelahiran 23 November 2007 itu.

Selain Richie, tunggal putra Indonesia lainnya, Bismo Raya Oktora, juga mampu mengamankan kemenangan di babak 128 besar hari ini. Dia menyikat wakil Portugal, Tiago Berenguer, dua gim langsung dengan skor 21-6 dan 22-20.

Tim Merah-Putih juga masih memiliki dua wakil lainnya di sektor tunggal putra nomor perorangan Kejuaraan Dunia Junior 2024, yakni Moh Zaki Ubaidillah dan Hendry Leander. Zaki langsung melangkah ke babak 64 besar karena mendapatkan bye, sedangkan Hendry memulai perjuangannya di babak 128 besar pada sore ini melawan Luiz Pongratz dari Jerman.

Topik Menarik