Pelatih Red Sparks Soroti Penyebab Megawati Cs Kalah di Final Kovo Cup 2024

Pelatih Red Sparks Soroti Penyebab Megawati Cs Kalah di Final Kovo Cup 2024

Olahraga | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 17:26
share

TONGYEONG, iNews.id – Pelatih Red Sparks, Ko Hee Jin menyoroti penyebab Megawati Hangestri dan kolega kalah dari Hillstate di final Kovo Cup 2024. 

Red Sparks harus mengubur impian menjuarai Kovo Cup 2024 setelah kalah 1-3 (25-23, 15-21, 14-25, dan 18-25) dari Hillstate pada final di Tongyeong Gymnasium, Minggu (6/10/2024). Kekalahan ini membuat Megawati cs menjadi runner up untuk yang kedua kalinya di turnamen tersebut.

Ko Hee Jin menyoroti salah satu penyebab kekalahan itu. Dia menilai fisik anak asuhnya tidak prima di laga krusial tersebut. Sebab, Red Sparks baru saja memainkan laga ketat melawan GS Caltex di semifinal. Pada lag aitu, Megawati cs harus susah payah merebut kemenangan lewat pertarungan lima set.

Tidak hanya itu saja, Red Sparks juga sering bermain lima set. Pada babak penyisihan grup, Megawati dan kolega juga mengunci kemenangan melawan IBK Altos dan Pink Spiders lewat pertarungan lima set. Karena itu, Ko Hee Jin menilai kalau energi anak asuhnya sudah terkuras.

“Tampak ada masalah stamina. Fakta kami menjalani dua pertandingan penuh lima set berturut-turut menjadi bagian yang paling disayangkan,” kata Ko Hee Jin, dikutip dari The Spike, Senin (7/10/2024).

“Para pemain ingin bergerak, tetapi tubuh mereka tidak bisa mengikutinya. Mereka pasti merasa frustrasi, dan hal itu terlihat dalam pertandingan,” dia menjelaskan.

Kendati begitu, Ko Hee Jin tetap memberikan kredit kepada Megawati dan kawan-kawan. Sebab, mereka semua telah memberikan penampilan terbaiknya sepanjang turnamen. Kini, Ko Hee Jin akan fokus melakukan evaluasi agar Red Sparks bisa tampil apik di Liga Voli Putri Korea Selatan musim ini.

“Semua pemain kami telah memberikan yang terbaik. Kami bermain lima pertandingan dalam seminggu. Sekarang kami akan beristirahat sejenak dan mempersiapkan diri dengan baik. Kami juga berterima kasih kepada para penggemar,” ujar Ko Hee Jin.

Topik Menarik