Pelatih Bahrain Puji Ketangguhan Timnas Indonesia: Lini Pertahanan Bagus, Transisi Serangan Sangat Cepat!

Pelatih Bahrain Puji Ketangguhan Timnas Indonesia: Lini Pertahanan Bagus, Transisi Serangan Sangat Cepat!

Olahraga | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 15:34
share

RIFFA, iNews.id- Pelatih Bahrain, Dragan Talajic sudah menganalisis permainan dari Timnas Indonesia. Talajic menilai, Skuad Garuda memiliki pertahanan yang solid dan memiliki serangan balik cepat.

The Reds -julukan Timnas Bahrain- akan menjamu Timnas Indonesia di Bahrain National Stadium pada Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB. Ini merupakan laga ketiga grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menjelang bentrokan tersebut, Talajic menyatakan Timnas Indonesia memiliki pertahanan yang bagus. Terbukti gawang Skuad Garuda baru kebobolan satu kali saat bermain imbang 1-1 lawan Arab Saudi. 

“Indonesia adalah tim bertahan yang sangat bagus. Mereka bermain melawan Arab Saudi dan Australia dan hanya kebobolan satu gol,” kata Talajic, dilansir dari GDN Online, Senin (7/10/2024).

Talajic juga mengakui transisi dan serangan balik cepat Timnas Indonesia cukup bagus. Menurut pelatih berusia 59 tahun ini, cara untuk meredam Skuad Garuda adalah bermain dengan sabar dan memanfaatkan peluang yang ada.

“Transisi dan serangan balik mereka juga bagus. Kami harus memperhatikan hal ini, dan karena hal-hal ini, kami harus sabar, benar-benar fokus, dan menunggu peluang kami,” terang Talajic.

Sebatas informasi, Bahrain saat ini sedang mengoleksi tiga poin dan duduk di peringkat tiga klasemen sementara grup C. Sedangkan Timnas Indonesia di posisi empat dengan dua poin, hanya terpaut satu angka. Karena itu, laga ini cukup penting bagi kedua kesebelasan guna menambah poin agar terus membuka peluang lolos ke Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia sebenarnya punya modal bagus karena di dua laga awal berhasil menahan imbang Arab Saudi dan Australia. Ditambah lagi, kedatangan dua pemain keturunan baru, yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Tapi, Bahrain juga sedang mengusung misi bangkit setelah kalah telak 0-5 dari Jepang di laga terakhirnya.

Topik Menarik