RK-Suswono Komitmen Sejahterakan Warga Kepulauan Seribu, Ini Jurusnya

RK-Suswono Komitmen Sejahterakan Warga Kepulauan Seribu, Ini Jurusnya

Terkini | inews | Senin, 30 September 2024 - 00:05
share

JAKARTA, iNews.id - Pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) berkomitmen menyejahterakan warga Kepulauan Seribu. Salah satu caranya yakni dengan mengusulkan Kepulauan Seribu menjadi kawasan ekonomi wisata khusus.

"Itu gerbangnya di Ancol. Karena lahannya dimiliki oleh pemerintah provinsi maka aksesibilitasnya jauh lebih mudah untuk diatur," katanya di Jakarta Pusat, Minggu (29/9/2024).

RK-Suswono akan menyediakan akses transportasi yang terintegrasi dengan MRT. Masyarakat pun dapat lebih mudah berpindah moda transportasi saat bepergian atau pelesiran ke Kepulauan Seribu. 

"MRT ujungnya juga ada di Ancol," ujar RK.

Selain itu, RK-Suswono juga akan mengembangkan infrastruktur di Jakarta Utara. Dengan demikian, Jakarta Utara menjadi wilayah yang lebih maju lagi. 

"Jakarta Utara tetap akan disempurnakan, diperbaiki. Jangka pendek dihijaukan, jangka menengah akan kita kaji lebih matang. Kalau kurang banyak jalan, insya Allah diperbanyak," ucapnya.

Menurutnya, secara realistis lebih mudah melakukan pembangunan ke arah utara Jakarta. Dia menilai, wilayah Jakarta Utara masih memiliki lahan yang bisa dikembangkan. 

"Timur sudah padat dan lahannya terbatas, begitu juga dengan barat, dan selatan. Yang memungkinkan adalah ke utara dengan memaksimalkan salah satunya lewat lahan reklamasi. Utara secara takdir masih bisa direkayasa, itu poinnya," katanya.

Topik Menarik